21/05/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Dr Herman Anwar pertama Ambil Formulir Penjaringan Bakal Calon Walikota Padang Partai Demokrat

Dr Herman Anwar pertama Ambil Formulir Penjaringan Bakal Calon Walikota Padang Partai Demokrat

Dr Herman Anwar jadi yang pertama mengambil formulir penjaringan bakal calon Walikota Padang Partai Demokrat.


Padang, rakytsumbar.id – Penjaringan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Padang yang dilakukan Partai Demokrat Kota Padang untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Padang 2024, mulai ada peminat.

Hari ini, dr Herman Anwar yang merupakan Seorang Dokter yang bertugas RSUD Rasidin Kota Padang datang langsung bersama tim untuk mengambil formulir di kantor DPC Partai Demokrat Kota Padang.

Peta politik Kota Padang semakin ramai dengan pendaftaran dr Herman Anwar, sebagai bakal calon Wali Kota Padang untuk Pilkada Serentak 2024. Herman Anwar resmi mendaftarkan diri ke DPC Partai Demokrat Kota padang pada senin (22/4/2024).

Penyambutan hangat diberikan oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kota Padang, Surya Jufri Bitel, Sekretaris DPC Demokrat, Mukhlis, dan Ketua Penjaringan Bakal Calon Wali Kota Padang,Sahilal. Sekaligus Direktur Executive DPC Partai Demokrat, Dinul Fajri.

Dalam sambutannya, Herman Anwar menyampaikan keinginannya untuk diusung oleh Demokrat dalam kontestasi mendatang.

“Terima kasih banyak atas waktunya telah diberikan kesempatan mendaftar di Demokrat, harapan besar saya memang bisa berjalan bersama Demokrat,” kata Herman Anwar seorang dokter yang bertugas di RSUP Rasidin Padang dan Juga Alumni SMA Negeri 3 Padang angkatan 96.

Herman Anwar yang akrab di panggil Dokter Herman mengungkapkan optimisme yang tinggi terkait peluangnya dalam Pilwako Kota Padang 2024 ini

“Inilah kami tim yang sudah mulai bergerak dan juga tim yang sudah saya gerakan dibawah dan siap memenangkan Pilwako Kota Padang ini ,”ungkapnya dengan bangga.

Dengan populasi pemilih muda yang cukup besar di Kota Padang, Dokter Herman berharap keberadaannya sebagai sosok muda dapat menjadi harapan untuk membawa perubahan yang lebih baik.

Dokter Herman menjadi pendaftar pertama di DPC Demokrat Kota Padang.

Keikutsertaannya dalam pertarungan politik ini menandai langkah serius Dokter Herman dalam upayanya untuk lebih terlibat dalam pembangunan dan pengambilan keputusan di Kota Padang

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Padang,Surya Jufri Bitel Di dampingi oleh Sekretaris DPC Demokrat Kota Padang,Mukhlis dan Ketua Penjaringan DPC Demokrat Kota Padang, Sahilal mengatakan, hari ini merupakan hari pertama untuk penjaringan.

“dr Herman Anwar merupakan yang pertama yang mengambil formulir di Demokrat,” ujarnya.

Kami membuka kesempatan, peluang putra putra daerah yang memang berkeinginan untuk maju, siapa pun monggo silahkan Demokrat membuka peluang bagi yang ingin maju untuk membangun Kota Padang lebih baik,” ungkapnya.

Herman Anwar, merupakan kandidat Pertama dari Bacalon Walikota 2024 yang sudah melakukan pengambilan formulir ke Demokrat. Sesuai dengan mekanisme dan ada beberapa persyaratan yang harus dilengkapi oleh bacalon, sehingga sampai nanti pada masa pengembalian formulir.

“Nanti ada mekanisme tersendiri sesuai dengan aturan yang ada, tentu saja kami merunut ke pusat, semua berkas termasuk dari masing-masing kandidat dikirim ke pusat dan keputusan ada di pusat, siapa diantara itu nanti yang dipilih, ya semua berpeluang dan masyarakat sudah mengenal beliau beliau ini,” ujarnya.

Surya Jufri Bitel juga berharap dari kandidat yang telah mendaftar ke Demokrat untuk mendapat dukungan menjadi peserta Calon Walikota dan Wakil Walikota Padang 2024 juga harus turun ke masyarakat.

“Artinya yang belum (banyak dikenal) harus berjuang keras bagaimana merebut hati masyarakat, kira kira begitu,” jelasnya. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.