02/12/2022
Beranda » Ditsamapta Polda Sumbar Semprot Jalan dengan Disinpektan

Ditsamapta Polda Sumbar Semprot Jalan dengan Disinpektan

Dua Mobil AWC Dikerahkan 

Padang, Rakyat Sumbar — Ditsamapta Bhayangkara Polda Sumbar, menyemprotkan disinpektan di jalur-jalur Kota Padang, Minggu (22/3). Penyemprotan tersebut sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19).

Pantauan di lapangan, penyemprotan dimulai sekitar pukul 16.00, dipimpin Kasi Turjawali Ditsamapta Bhayangkara Polda Sumbar,  Kompol Sigit Saputra dan Kasi Pasdal Ditsamapta Bhayangkara Polda Sumbar, Kompol John Priyono.

Menggunakan dua mobil Amored Water Canon (AWC), berisikan total sebanyak 16 ribu liter disinfektan, bergerak dari Mapolda Sumbar di jalan Jenderal Sudirman, menuju Jalan Rasuna Said, Chatib Sulaiman, Jhoni Anwar, S. Parman, Juanda, Raden Saleh,  Kh, Ahmad Dahlan, Teuku Umar, Jati, dan Mangunsarkoro.  Kegiatan berakhir pukul 17.00.

Pada penyemprotan itu polisi juga menyampaikan imbauan-imbauan kepada warga Kota Padang  agar tidak berada di lokasi keramaian serta menjaga kesehatan. Selain itu warga juga diminta berdoa kepada Allah SWT supaya diberikan kesehatan, dan Kota Padang dijauhkan dari virus Corona.

Foto: Kasi Turjawali Ditsamapta Bhayangkara Polda Sumbar,  Kompol Sigit Saputra dan Kasi Pasdal Ditsamapta Bhayangkara Polda Sumbar, Kompol John Priyono, , memimpin penyemprotan disinpektan dijalan utama Kota Padang. 


Warga juga diimbau membiasakan diri mencuci tangan menggunakan sabun anti septik, jangan sering sering mengusap wajah dengan tangan, menggunakan masker sebagai pelindung jika melakukan kegiatan, isolasi diri secara mandiri di rumah masih-masih.

Polisi juga mengajak masyarakat melihat perkembangan Covid 19 melalui media yang dijamin kepercayaannya, serta tidak menimbun sembako masker dan hand sanitizer.

“Kita menyemprotkan disinpektan ini untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kota Padang, akan dilakukan secara bertahap,” kata Kasi Turjawali Direktorat Kasi Turjawali Direktorat Samapta Bhayangkara Polda Sumbar, Kompol Sigit, di Mapolda usai kegiatan.

Ia menyampaikan, Ditsamapta Bhayangkara Polda Sumbar menargetkan penyemprotan desinfektan sebanyak 40 ribu liter secara bertahap, dengan harapan virus Covid-19 tidak merebak di Kota Padang.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak sering mengusap muka dengan tangan. Terus jaga kebersihan, dan apabila mengalami gejala badan kurang sehat dapat memeriksa kesehatan,” tuturnya.

Sementara itu, Dirsamapta Bhayangkara Polda Sumbar, Kombes Pol Tavianto Eko, mengatakan, Polri siap membantu pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19.

“Selain melakukan penyemprotan disinpektan ini, kita juga melakukan patroli dialogis kepada masyakat bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19,” ujar Tavianto. (byr)

Foto: Dua mobil Amored Water Canon (AWC) Ditsamapta Bhayangkara Polda Sumbar menyemprotkan 16 ribu liter disinpektan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. (HANDIYANUAR)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.