04/12/2022
Beranda » Denpom Bagi Paket Buka Puasa

Denpom Bagi Paket Buka Puasa

Personel Denpom 1/4 Padang ketika membagikan paket berbuka puasa.

Padang, Rakyat Sumbar– Detasemen Polisi Militer (Denpom) 1/4 Padang, turut peduli terhadap masyarakat yang terdampak virus Korona (Covid-19). Kepedulian ini dilakukan dalam bentuk membagikan paket berbuka puasa.

“Kami telag membagikan sebanyak 75 bingkisan kepada masyarakat, dan 300 paket berbuka kepada ojek online(Ojol) yang mangkal disekitar Denpom,” kata Denpom I/4 Padang Letkol CPM Alhendri, usai kegiatan, Jumat (08/05/2020) sore.

Pantauan Harian Rakyat Sumbar di lapangan, Dadenpom membagikan bingkisan berbuka puasa berupa takjil, nasi bungkus, dan kelapa muda yang diterima langsung oleh masyarakat.

“Dalam pembagian ini, kami menerapakan pembatasan social  sesuai arahan dan petunjuk dari pemerintah, sehingga masyarakat tidak bertumpuk dalam menerima paket berbuka puasa,” ujar Alhendri.

Ia menambahkan, selain membagikan makanan untuk berbuka, Denpom 1/4 Padang juga membagikan masker, dan dipakaikan langsung kepada masyarakat dan pengendara.

“Salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan memakai masker, karena itu kita terus mengajak masyarakar supaya memakai masker jika ke luar dari rumah,” ungkapnya.

Selain itu, Dadenpom meminta masyarakat Kota Padang berperan aktif dalam melaksanakan iimbauan pemerintah dalam melakukan pembatasan sosial (social distancing) dan jaga jarak (physical distancing).

“Saya mengimbau agar masyarakat mematuhi aturan PSBB dari pemerintah. Bagaimanapun rantai penyebaran Covid akan berhenti jika kita semua menjalankan dan menerapkan sesuai prosedur penangan Covid dengan cara memakai masker, mencuci tangan dan menerapkan imbaun pemerintah,” tutupnya. (edg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.