22/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Budaya Sehat Dalam Rangka Bulan K3, PLN Sumbar Donorkan Ratusan Kantong Darah

Budaya Sehat Dalam Rangka Bulan K3, PLN Sumbar Donorkan Ratusan Kantong Darah

Semarak Bulan K3, PLN UID Sumbar Gelar Aksi Bakti Sosial Donor Darah.


Padang, rakyatsumbar.id  – Dalam rangka memperingati Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Nasional Tahun 2024, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sumatera Barat menggelar Bakti Sosial Donor Darah bertempat di Aula Kantor Induk pada Selasa (30/01).

Pada kegiatan sosial ini PLN UID Sumbar menggandeng Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang untuk ikut berpartisipasi sehingga berhasil mengumpulkan 124 kantong darah dari seluruh peserta yang hadir yang terdiri dari pegawai PLN, anak perusahaan, maupun tenaga alih daya (TAD) di lingkungan PLN Kota Padang.

General Manager PLN UID Sumbar Eric Rossi Priyo Nugroho menyampaikan kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian pada sisi kemanusiaan untuk memenuhi kebutuhan darah bagi mereka yang membutuhkan, sekaligus upaya penerapan budaya hidup sehat di lingkungan PLN.

“Kegiatan ini adalah untuk memeriahkan Bulan K3 Nasional sekaligus bentuk kepedulian insan PLN UID Sumbar terhadap lingkungan sekitar, hidup sehat dengan Budaya K3 adalah prioritas untuk kita semua, nikmat sehat dan selamat melalui penerapan budaya K3 yang baik dapat menghindari kita dari risiko kecelakaan kerja atau penyakit. Oleh karena itu mari bersama-sama kita ciptakan tempat kerja yang aman,nyaman, sehat seperti kegiatan sosial bakti donor darah,” jelas Eric

Eric menambahkan kegiatan Donor darah ini merupakan kegiatan rutin yang PLN selenggarakan setiap tahunnya, yang sangat bermanfaat bagi kesehatan bagi pendonor maupun pasien yang membutuhkan darah, dengan harapan semoga setetes darah yang kita salurkan melalui PMI dapat menjadi amalan jariyah kita masing-masing.

“Terima kasih kepada seluruh pendonor yang telah menyumbangkan darahnya. Setitik darah pendonor akan sangat berarti untuk mereka yang membutuhkan,” imbuhnya lagi.

Sementara itu Kepala bagian teknis labor PMI Kota Padang Dokter Dr. Lisnawati menyampaikan menyampaikan apresiasi kepada ratusan pendonor yang telah menyumbangkan darahnya dalam kegiatan ini setelah sebelumnya mengikuti tahap pengambilan sampel untuk memastikan kondisi sesuai syarat & kriteria donor darah.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan yang telah diberikan oleh PLN, dan berharap agar kepedulian ini dapat terus ditingkatkan. Dukungan dari berbagai pihak sangat membantu kami dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dan hal ini sangat penting atas nama kemanusiaan,”ucap Lisnawati. (ri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.