22/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Bertema Modern, Clover Lumin Resto Lestarikan Kuliner Khas Minangkabau

Bertema Modern, Clover Lumin Resto Lestarikan Kuliner Khas Minangkabau

Suasana foto bersama setelah peresmian kuliner Clover Lumin Resto.

Padang, rakyatsumbar.id —  Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Sumbar, Amasrul, meresmikan Clover Lumin Resto & Cafe, Kelurahan Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tangah, Padang, Selasa, (5/3). Tempat kuliner ini  bertema modern, dengan melestarikan kuliner khas Minangkabau.

“Kita sangat mendukung, Clover Lumin telah berhasil mencari tempat paling strategis untuk mencicipi kukiner sambil menikmati keindahan alam. Apalagi dengan menyajikan makanan khas Minang,” katanya.

Ia melanjutkan, Clover Lumin menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dalam mengembangkan usaha.

“Ini yang kita harapkan dari masyarakat maupun perantau, semoga dengan gerakan seperti ini bisa menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat sumbar terkhusus Kota Padang,” ucapnya.

Amasrul memberikan pesan kepada seluruh karyawan Clover Lumin, untuk konsisten menjaga cita rasa maupun harga demi kenyamanan pelanggan.

“Rumah makan Padang memiliki pandangan buruk dari masyarakat luar dengan adanya ungkapan kalkulator rusak, yang dimaksud di sini ialah harga yang sangat tinggi, tentu dengan ini akan menyebabkan pelanggan jera untuk mampir di restoran kita,” pungkasnya.

Owner Clover Lumin Resto & Cafe, Rizka Desriyalni mengatakan, nama restoran tersebut diambil dari istilah keberuntungan.

“Clover itu melambangkan simbol keberuntungan, kami berharap keberuntungan tidak hanya datang pada kami namun juga terhadap masyarakat sekitar,” kata Rizka.

Ia melanjutkan, perbedaan Clover Lumin dengan restoran dan cafe lainnya yaitu dari pemandangan yang didapatkan. Tidak hanya barisan gunung, aliran sungai Lubuk Minturun (Lumin) sangat bagus untuk memanjakan mata.

“Restoran kita terdiri dari 4 lantai, yang mana masing – masing lantainya memberikan kesan yang berbeda. Tidak hanya pemandangan, kita juga memiliki ruangam VIP, juga dilantai 3 kita punya ruangan untuk beribadah bagi umat Islam,” terangnya.

Rizka menjelaskan, untuk menu makanan, saat ini masih kuliner khas Padang, tetapi nantinya Clover Lumin juga akan menyediakan kuliner Khas Nusantara.

“Saat ini randang, dendeng juga gulai ayam merupakan jagoan kita karena saat ini kita masih Restoran, tetapi nantinya setelah lebaran Idulfitri kita akan membuka Cafe yang diiringi dengan kuliner nusantara,” ungkapnya.

Restoran yang berlokasi di Kelurahan Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tangah tersebut memasang harga yang ramah dikantong untuk dapat mencicipi kuliner juga pemandangannya.

“Hanya dengan uang Rp 20ribu  Anda sudah bisa duduk mencicipi hidangan kami sambil menikmati keindahan alam untuk menghilangkan stres dan menimbulkan aspirasi,” ungkapnya.

Rizka berharap, semoga dengan didirikan Clover Lumin  bisa memajukan perekonomian masyarakat serta mengembangkan pariwisata di Kota Padang.

“Semoga dengan berdirinya Clover Lumin, bisa memberikan lapangan pekerjaan terhadap masyarakat, juga pertumbuhan wisata di Koto Tangah makin pesat,” pungkasnya.(cr2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.