22/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Berkah Ramadhan : PLN Sumbar Kembali Nyalakan Listrik Gratis melalui program Light Up The Dream

Berkah Ramadhan : PLN Sumbar Kembali Nyalakan Listrik Gratis melalui program Light Up The Dream

PLN Sumbar Kembali Nyalakan Listrik Gratis melalui program Light Up The Dream.


Padang, rakyatsumbar.id – Pada bulan Ramadhan 1445H, PT PLN (Persero) kembali mewujudkan impian masyarakat prasejahtera dengan menghadirkan listrik gratis melalui program Light Up The Dream (LUTD) yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada Kamis (14/03).

Ceremony Penyalaan Serentak “Light Up The Dream” dengan tema Berbagi Kebahagiaan Ramadhan Mubarak 1445 H diresmikan secara hybrid oleh Direktur Distribusi PT PLN (Persero), Adi Priyanto.

PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat juga turut bergabung dalam penyalaan serentak LUTD tersebut, bersama seluruh Unit Layanan Pelanggan (ULP) yang tersebar di Sumatera Barat, acara tersebut diadakan melalui virtual zoom meeting.

General Manager PLN UID Sumbar, Eric Rossi Priyo Nugroho, menyampaikan bahwa total sekitar 64 pelanggan telah dinyalakan pada hari ini, meliputi pelanggan yang tersebar di seluruh wilayah kerja PLN Sumatera Barat. Adapun total penerima program LUTD seluruh indonesia sebanyak 20.942 pelanggan di 134 Unit PLN.

“Alhamdulillah Sejak awal LUTD diadakan di Sumbar, kami sangat bersyukur. Karena ada banyak perasaan haru dan bahagia dari masyarakat penerima bantuan. Artinya bantuan ini memang sangat dibutuhkan, terutama saat memasuki bulan suci Ramadhan seprti ini, dengan adanya listrik di rumah mereka, masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan nyaman dan tenang,” ungkap Eric.

Program Light Up The Dream, sampai Eric, merupakan bantuan penyambungan listrik tanpa biaya yang berasal dari donasi pegawai PLN. Melalui Program program ini, PLN berupaya mewujudkan mimpi masyarakat yang belum berlistrik atau belum memiliki meteran listrik sendiri kini memiliki listrik sendiri.

Pada acara penyalaan serentak ini, Eric hadir langsung di kediaman Wardi, seorang pelanggan ULP Payakumbuh, di daerah Sawah Padang Aua Kuniang, Kecamatan Payakumbuh Selatan. Wati menerima bantuan penyalaan listrik gratis dari LUTD yang berasal dari donasi para pegawai PLN ULP Payakumbuh.

“Terima kasih kepada PLN atas kepeduliannya dan bantuannya, sehingga kami sekeluarga kini dapat menikmati listrik secara mandiri. Apalagi ini bulan Ramadhan, listrik gratis ini sungguh sangat bermanfaat bagi kami sekeluarga. Ini sangat membantu anak-anak dalam belajar, mengaji, serta memenuhi kebutuhan lainnya. Terima kasih PLN,” ungkap Wardi dengan penuh haru.

Hadir dalam kesempatan tersebut mewakili Pj. Wali Kota Payakumbuh, Sekda Rida Ananda mengapresiasi PLN UID Sumbar atas program Light Up The Dream yang memberikan penyambungan listrik gratis bagi masyarakat.

“Pemasangan listrik biasanya memerlukan biaya yang cukup besar, dengan adanya program LUTD ini, masyarakat kami yang kurang mampu dapat mendapatkan bantuan. Kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dari PLN, dan kami berharap program ini dapat terus berlanjut, sehingga semua masyarakat yang kurang mampu dapat menikmati akses listrik,” ungkap Rida. (ri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.