22/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Banjir Bandang Surian, YBM PLN Santuni Warga Terdampak

Banjir Bandang Surian, YBM PLN Santuni Warga Terdampak

Bencana banjir bandang Surian, YBM PLN santuni warga terdampak.


Muara Labuh, rakyatsumbar.id – Paska banjir bandang yang menimpa Nagari Surian Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Solok, berbagai rumah mengalami kerusakan dan banyak jalan serta fasilitas umum lainnya yang lumpuh. Kerusakan signifikan terutama dialami di tiga Jorong, yaitu; Jorong Tambang, Jorong Koto Tinggi, dan Jorong Kayu Manang

Sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap warga terdampak, PLN Unit Pelaksana Pelayan Pelanggan (UP3) Solok melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP3 Solok berkunjung ke Kantor Wali Nagari Surian, santuni warga terdampak, Rabu (03/01).

Santunan senilai Rp.18.350.000,- diserahkan kepada Wali Nagari Surian untuk didistribusikan kepada 53 keluarga korban banjir bandang di nagari tersebut. Santunan YBM PLN UP3 Solok hadir berupa sembako dan perlengkapan rumah tangga.

Abdul Azis, Manager PLN UP3 Solok berharap, santunan dari YBM PLN UP3 Solok ini dapat berkontribusi dapat proses pemulihan masyarakat Nagari Surian pasca bencana alam yang baru saja terjadi. ‘’Kita tidak dapat menolak bencana, tapi kita bisa saling menopang agar kerugian warga terdampak dapat terasa semakin ringan,’’ lanjutnya.

Kartam, salah satu warga terdampak yang berada di lokasi saat kunjungan YBM PLN menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada PLN. ‘’Terima kasih kepada YBM PLN sudah membantu meringankan kesulitan kami setelah banjir bandang kemarin. Terima kasih juga selalu bergerak cepat untuk warga,’’ sampainya.

Selain santunan melalui YBM PLN UP3 Solok, Abdul Azis pun menyampaikan bahwa kelistrikan di Kabupaten Solok, termasuk Nagari Surian, dalam keadaan prima dan andal. ‘’Sebagai bentuk dukungan lainnya, insyaallah PLN bergerak cepat agar masyarakat tetap dapat beraktivitas dengan listrik yang prima. Mari kita doakan bersama selanjutnya fasilitas umum di Nagari Surian cepat pulih dan membaik,’’ lanjut Azis. (ri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.