18/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Anak Hafidz Quran Terhindar dari Kenakalan Remaja

Anak Hafidz Quran Terhindar dari Kenakalan Remaja

Walikota Padang, Hendri Septa bersama Tim Safari Ramadan (TSR) melaksanakan Safari Ramadan di Mesjid Baitul Mukminin Bariang, Kelurahan Anduring, Kecamatan Kuranji, Padang, Senin (27/03/2023).

Padang, rakyatsumbar.id – Hendri Septa menyampaikan kegiatan ini merupakan agenda rutin Pemko Padang.

“Dalam Safari Ramadan ini kami ingin menyampaikan bahwasannya siswa dan siswi tingkat SD dan SMP minimal hafal 1 juz Al Quran. Ini adalah salah satu bekal bagi kita orangtua menjadikan anak kita anak yang saleh dan salehah yang akan mendo’akan kita di akhirat nanti,” katanya.

Lebih lanjut dijelaskannya dengan diterapkan hafal minimal 1 Juz Alquran, agar menjadi anak yang terhindar dari kenakalan remaja nantinya.

“Kami menerapkan ini adalah untuk kebaikan kita bersama orangtua, agar anak kita nantinya tidak terjerumus ke dunia kenakalan remaja seperti, tawuran, Narkoba dan kenakalan lainnya,” terangnya.

Di sisi lain, saat menyampaikan Safari Ramadan, Walikota memanggil anak-anak tingkat SD, SMP, SMA/Madrasah untuk membacakan ayat suci Al Quran yang hafal bagi mereka.

Tak hanya itu setelah mendengarkan bacaan dan hafalan, Hendri Septa memberikan hadiah kepada anak-anak tersebut dan apresiasi terhadap hafalan yang begitu bagus.

“Saya senang mendengarkan anak-anak Mesjid Baitul Mukminin ini hafalannya bagus dan lancar semuanya, untuk itu saya berikan hadiah buat anak-anak serta saya berharap ananda semuanya lebih meningkatkan hafalannya,” paparnya.

Usai memberikan sambutan dan arahan Wali Kota Padang Hendri Septa memberikan dana hibah untuk Masjid Baitul Mukminin sebesar Rp15 juta kepada pengurus mesjid untuk melanjutkan pembangunan TPQ dan TPA agar anak-anak dapat membaca dan menghafal Al Quran. (ri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.