09/02/2023
Beranda » Alinia Park and Resort Kantongi Sertifikat SNI CHSE 9042:2021

Alinia Park and Resort Kantongi Sertifikat SNI CHSE 9042:2021

Setelah lama menunggu akhirnya Alinia Park and Resort kantongi sertifikat SNI CHSE 9042:2021.

Dharmasraya, rakyatsumbar.id – Setelah melalui perjuangan panjang dan ikhtiar optimal, Alinia Park and Resort (APR) dinyatakan Lulus dan telah Tersertifikasi SNI CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability Standart) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI bekerjasama dengan Badan Standarisasi Nasional (BSN).

Dengan mengantongi Sertifikasi SNI CHSE ini, artinya Alinia Park and Resort (APR) sudah memenuhi Standar SNI sebagai Destinasi Wisata yang memenuhi Protokol Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan dan Kelestarian Lingkungan.

Alinia Park and Resort menjadi Satu-satunya Destinasi Wisata yang berhasil Lulus Sertifikasi SNI CHSE di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat.

Apa Itu Sertifikat CHSE?

Sertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability) adalah proses pemberian sertifikat kepada usaha pariwisata, destinasi pariwisata, dan jenis usaha di bidang pariwisata lainnya.

Untuk memberikan jaminan kepada wisatawan terhadap pelaksanaan kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan.

Dengan memiliki sertifikat CHSE banyak manfaat yang akan didapatkan, salah satunya untuk meningkatkan jumlah wisatawan.

Kondisi pandemi sangat mengharuskan bagi para pelaku usaha pariwisata untuk bisa mendapatkan sertifikat ini.

Tujuannya agar usaha pariwisata yang dikelola mendapatkan kepercayaan dan dipilih untuk dikunjungi oleh para wisatawan.

Tentunya sertifikat CHSE bukan hanya bermanfaat saat kondisi pandemi saja namun, bisa juga bermanfaat dalam jangka panjang.

Untuk memberikan jaminan rasa aman dan nyaman kepada para wisatawan. Sehingga aktivitas pariwisata dapat berjalan lebih maksimal dalam mendukung perkembangan dan kemajuannya.

Owner Alinia Park and Resort Drs. H. Marlis menyampaikan, Alinia Park & Resort akan terus melakukan perbaikan dan pengembangan, demi memenuhi kebutuhan Hiburan dan Rekreasi Keluarga di Dharmasraya. (edg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.