18/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Aklamasi, Ali Mukhni Pimpin PKDP Sumbar

Aklamasi, Ali Mukhni Pimpin PKDP Sumbar

Ali Mukhni pimpin PKDP Sumbar, ia terpilih secara aklamasi pada pemilihan di Convention Hotel UNP,  Sabtu (28/1/2023).

Padang, rakyatsumbar.id – Mantan Bupati Padangpariaman, Ali Mukhni terpilih secara aklamasi sebagai ketua Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Sumbar untuk periode 2023 – 2028. Pemilihan ini berlangsung di Convention Hotel UNP,  Sabtu (28/1/2023).

Dalam kesempatan tersebut, ketua umum PKDP yang juga mantan anggota DPR RI Refrizal menjelaskan, agenda utama dalam Muswil DPW PKDP Sumbar adalah pemilihan ketua DPW PKDP Sumbar periode 2023 – 2028.

“Kita berharap pemilihan ini berjalan dengan baik. Selain itu pemilihan ini berjalan secara aklamasi agar tidak terjadi perpecahan suara jika pemilihan dilakukan secara voting,” paparnya.

Pjs ketua DPW PKDP Sumbar Syaharman Zamhar S.Sos yang juga MMDPW PKDP Sumbar periode 2023 – 2028 menambahkan, beberapa nama sempat mengapung untuk turut serta sebagai ketua DPW PDKP Sumbar, tetapi PKDP mengupayakan pemilihan berlangsung secara aklamasi.

“Kita menghindari pemilihan secara voting. Jika pemilihan dilakukan secara voting, maka akan terjadi beberapa kubu suara.”

“Oleh karena itu pemilihan dilakukan secara aklamasi untuk menentukan satu nama. Maka, Ali Mukhni di terpilih untuk menjadi ketua DPW PKDP Sumbar periode 2023 – 2028,” jelasnya.

Dalam musyawarah PKDP Sumbar juga dilakukan penjabaran dari Walikota Pariaman dan Bupati Padangpariaman tentang apa yang telah dilakukan dalam memajukan Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman.

“Selain pemilihan ketua PKDP Sumbar, dalam kegiatan ini kita mendengar penjabaran dari Walikota Pariaman dan Bupati Padangpariaman dalam usaha mereka memajukan daerah,” tutupnya. (edg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.