rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Babinsa Koramil 01/Sawahlunto Menginspirasi Masyarakat

Babinsa Koramil 01/Sawahlunto Menginspirasi Masyarakat

Babinsa Koramil 01/Sawahlunto Serda Hendra Yurnadi, membantu masyrakat dan anggota Karang Taruna dalam perbaikan saluran air di RT 01, RW II Kelurahan Lubangpanjang, Kecamatan Barangin - Kota Sawahlunto, Selasa (03/11/2020).

Sawahlunto, Rakyat Sumbar–Ditengah maraknya wabah Virus Covid-19, Babinsa Koramil 01/Sawahlunto Serda Hendra Yurnadi memberikan teladan kepada masyarakat binaannya, berupa  kepedulian terhadap kebersihan lingkungannya. Kepedulian dan keteladanan  merupakan salah satu jati diri anggota  TNI.

Keikutsertaannya berbaur dengan masyarakat dan anggota Karang Taruna  Kelurahan Lubang Panjang, melaksanakan  penggalian saluran air irigasi dan pengecoran, memberikan motivasi dan menginspirasi  masyarakat   di RT 01, RW II Kelurahan Lubangpanjang, Kecamatan Barangin – Kota Sawahlunto, Selasa (03/11/2020).

Menurut  Serda Hendra Yurnadi, gotong-royong   ini merupakan  bentuk dan upaya merawat kebersamaan sehingga terjalin saling membantu dan bersilaturahim antara masyarakat.  Merawat kebersamaan dengan masyarakat merupakan bagian dari pesan yang sering disampaikan Koramil 01/Sawahlunto Mayor Inf Irwan Basuki S,Ag dan Dandim 0310/SSD Letkol Inf Endik Hendra Sandi S.Sos.

“Kerja bakti hari ini di fokuskan untuk perbaikan jalan dan selokan. Selama musim hujan,  selokan dan lingkungan  kurang berfungsi dengan baik, dalam hal mengalirkan air hujan sehingga sering menggenang di pekarangan warga dan air pun meluap di bahu jalan,” pungkas Sang Babinsa. (*)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *