rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Nagari Kamang Tangah 6 Suku Bulat Dukung Mahyeldi-Vasko

Nagari Kamang Tangah 6 Suku Bulat Dukung Mahyeldi-Vasko

Mahyeldi saat bertemu dengan masyarakat Nagari Kamang Tangah 6 Suku

Agam, rakyatsumbar.id – Dukungan terhadap pasangan calon Gubernur Sumatera Barat nomor urut 1, Mahyeldi-Vasko Ruseimy, semakin kuat.

Kali ini, dukungan tersebut datang dari Nagari Kamang Tangah 6 Suku, Kecamatan Kamang Magek, Kabupaten Agam, setelah pertemuan yang melibatkan Niniak Mamak, pemangku adat, dan Bundo Kanduang, Senin (7/10).

Datuak Mangundang, Mardas, yang bertindak sebagai tuan rumah, menyatakan bahwa masyarakat Kamang Tangah 6 Suku telah memberikan dukungannya secara legal kepada pasangan Mahyeldi-Vasko dalam Pilgub 2024.

“Dukungan kepada Mahyeldi sudah secara legalitas diberikan oleh masyarakat Kamang Tangah 6 Suku,” tegasnya.

Pertemuan tersebut menjadi momentum penting bagi masyarakat adat yang turut berpartisipasi dalam konsolidasi tersebut.

Dalam suasana penuh semangat, Mardas menyampaikan dukungan ini sebagai wujud komitmen masyarakat adat terhadap Mahyeldi-Vasko.

“Kita sepakat ya, nomor urut 1 untuk Gubernur Sumbar. Lanjutkan!” soraknya dihadapan peserta.

Merespons dukungan itu, Mahyeldi mengucapkan terima kasih dan terharu atas dukungan yang terus mengalir dari masyarakat Kamang Magek, yang telah mendukungnya sejak pemilihan sebelumnya.

“Saya berterima kasih, bahwa masyarakat Kecamatan Kamang Magek mendukung saya dari dulu. Bahkan dari pemilihan sebelumnya,” ungkap Mahyeldi.

Mahyeldi juga berjanji akan memperjuangkan aspirasi masyarakat Kamang Magek dan Agam secara lebih intensif jika terpilih kembali. Dia menegaskan bahwa aspirasi ini akan menjadi prioritas dalam arah kebijakannya.

“Insya Allah niat baik, dan aspirasi yang membangun untuk Sumbar bergerak lebih cepat akan menjadi catatan penting bagi Mahyeldi-Vasko, jika terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar ke depan,” tuturnya.

Pertemuan ini menunjukkan semakin kuatnya dukungan masyarakat adat Kamang Magek untuk Mahyeldi-Vasko, yang diharapkan dapat melanjutkan program-program yang telah berjalan dan memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Agam dalam Pilgub 2024 mendatang. (ned)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *