rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » STAI Imam Bonjol Gelar Wisuda Sarjana Angkatan XII

STAI Imam Bonjol Gelar Wisuda Sarjana Angkatan XII

Lulusan STAI Imam Bonjol Padangpanjang

Padangpanjang, rakyatsumbar.id–Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Imam Bonjol Padangpanjang gelar Rapat Senat Terbuka Wisuda untuk 11 mahasiswa dan mahasiswi, di Gedung DPRD Kota Padangpanjang, Minggu (06/10/2024).

Ketua STAI Imam Bonjol, Dr. Asrizallis, S.Sos., M.Pd.I, MM, MH, M.Sn, M.Si, M.Sos berpesan kepada para wisudawan-wisudawati. Ada empat hal yang jangan dilupakan setelah lulus dari perguruan ini.

“Pertama, jadilah orang yang bisa beradaptasi di mana saja berada. Kedua, jadikan diri sebagai orang yang tawadhu. Ketiga, terima ketentuan Allah dengan bersyukur” pesannya.

Terakhir, pelihara harkat dan martabat, yakin pada Allah, niatkan setiap jalan diridai-Nya. Ini merupakan suatu perjalanan awal. Jangan berhenti sampai di sini. Jangan berpuas diri.

Wisuda ini merupakan angkatan ke-12 yang terdiri dari 11 mahasiswa Jurusan Dakwah. Dengan rincian, lima orang lulusan program studi Komunikasi Penyiaran Islam dan program studi Bimbingan Konseling Islam sebanyak enam orang.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Setdako, Drs. Maiharman juga mengingatkan para lulusan untuk tidak cepat puas. Tetap menjaga nama baik almamater dan juga nama baik Kota Padangpanjang dimanapun berada.

“Saat ini kita telah berada di generasi 5.0, terus wujudkan inovasi melalui teknologi di tengah perkembangan zaman,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Padangpanjang Imbral, SE dalam kesempatan itu, meminta kepada lulusan STAI Imam Bonjol Padangpanjang untuk terus mengembangkan diri dalam menghadapi persaingan global.

“Kalau bisa, lulusan STAI ini membuka lapangan pekerjaan lagi, buka mencari pekerjaan. Sehingga, bisa memberikan manfaat kepada masyarakat,” katanya memberi motivasi.

Terjun ke Dunia Politik

Tidak tertutup juga, lanjut Imbral, untuk terjun ke dunia politik, saya saja dari Sarjana Ekonomi bisa menjadi politisi dan saat ini dipercaya sebagai ketua DPRD.

“Siap kak Jon Kenedi, tahun 2029 kita coba lagi,” sebut Imbral seraya menyapa salah soerang lulusan yang juga ikut berkontestasi di Pileg 2024.

Imbral melihat, dengan potensi yang dimiliki oleh STAI Imam Bonjol Padangpanjang, apalagi ada program studi Komunikasi Penyiaran Islam.

Tentunya, akan banyak terobosan-terobosan yang bisa dilakukan lulusan STAI Imam Bonjol Padangpanjang mengikuti perkembangan zaman.

Pada kesempatan tersebut, juga hadir Ketua Yayasan YPK STAI Imam Bonjol Aziz Chan beserta para anggota senat, Koordinator Kopertais, dosen dan para orangtua wisudawan-wisudawati.

Turut hadir pula mantan Bupati Kerinci yang juga mantan Wakil Walikota Padangpanjang, Dr. H. Adirozal yang menyampaikan orasi ilmiah pada acara wisuda itu.

Sebagai wisudawan terbaik atas nama Yessi Novita dari program studi Bimbingan Konseling Islam (BKI) dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,98 Summa Cumlaude.

Yessi menyampaikan terima kasih kepada para dosen dan staf kampus atas dedikasinya dalam membimbing para mahasiswa. (ned)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *