rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Kunjungi Rumah Tahfiz Sabilul Ridho, Mahyeldi Disambut Antusias

Kunjungi Rumah Tahfiz Sabilul Ridho, Mahyeldi Disambut Antusias

Calon Gubernur Sumbar Mahyeldi saat mengunjungi Rumah Tahfiz Sobilul Ridho

Muara Labuh, rakyatsumbar.id–Bertempat di Pondok Alquran Sabilul Ridho, Jumat (04/10/2024). Calon Gubernur Sumbar Mahyeldi melakukan tahapan kampanyenya di Solok Selatan.

Sebelumnya, Buya Mahyeldi melaksanajan Salat Subuh berjamaah di Masjid Darussalam Batang Lolo, dilanjutkan istirahat dan mandi di pemandian Air Panas Sawah Kare Balun.

Naila Yusra, selaku guru dan pengasuh rumah Tahfiz Sabilul Ridho mengatakan terima kasih atas kunjungan Calon Gubernur Sumbar periode 2025-2030 tersebut.

“Ucapan banyak terima kasih atas kunjungan buya yang juga telah memilih rumah Tahfiz Sabilul Ridho ini, sebagai bagian kegiatan yang di Solok Selatan ini,” ujar Naila Yusra.

Dijelaskannya, Pondok Alquran Sabilul Ridho untuk saat ini masih mengajar anak-anak setingkat TK dan SD. Perencanaannya akan dilanjutkan ke tingkat SLTP.

“Kami berharap bantuan dan partisipasi buya untuk kelanjutan pembangunan rumah tahfiz ini, karena tingginya keinginan anak dan orangtua,” sebutnya.

Namun, karena keterbatasan fasilitas, kami baru bisa mengajar anak-anak tingkat TK dan SD saja.

Mahyeldi dalam pengarahannya mengatakan, jika terpilih lagi di periode ke dua ini kami konsen pada nagari, karena di Sumbar ini basisnya adalah nagari.

“Nagari adalah benteng terdepan,  kita akan memperkuat kelembagaan di nagari, perekonomian, pendidikan, nilai-nilai adat, budaya, agama dan pojok UMKM,” ujar Mahyeldi.

Kedepan, lanjut Mahyeldi, akan memberikan perhatian lebih kepada seluruh lembaga yang ada di nagari dengan membuat peraturan-peraturan Gubernur tentang nagari.

“Sehingga lembaga yang ada di nagari semakin kuat dan semakin diakui keberadaanya,” jelas Mahyeldi.

Tentang Rumah Tahfiz dan organisasi lain yang ada di nagari, Mahyeldi siap mendukung penuh segala aktivitas dan kebutuhan lainnya. (cr7)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *