rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Hadiri Peringatan Maulid Nabi. Ini Pesan Camat Sangir Jujuan Elfi Hendri

Hadiri Peringatan Maulid Nabi. Ini Pesan Camat Sangir Jujuan Elfi Hendri

Camat Sangir Jujuan Elfi Hendri bersama unsur Forkopincam dan tokoh masyarakat

Lubuk Malako, rakyatsumbar.id—Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M Tingkat Kecamatan Sangir Jujuan,  dilaksanakan di Masjid Nurul Ulum Nagari Lubuk Malako.

Dihadiri oleh unsur Forkopimcam, Kepala KUA, Kepala Sekolah/ Madrasah beserta Majelis Guru, perangkat nagari, Niniak Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang serta tokoh masyarakat dan undangan lainnya, Rabu(25/09/2024).

Dengan tema Meneladani Akhlak Serta Meningkatkan Kecintaan Kita Kepada Rasulullah Muhammad SAW.

Camat Sangir Jujuan Elfi Hendri, M.Pd dalam sambutanya menyampaikan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang menjadi ajang silaturrahmi di lingkup pemerintahan Kecamatan Sangir Jujuan.

Dilanjutkan Elfi Hendri, selain silaturrahmi, yang lebih utama adalah kita jadikan peringatan Maulid Nabi ini sebagai ajang bersyukur kepada Allah SWT karena sudah mengutus suri tauladan bagi kita semua.

“Maka, kami mengajak kepada kita semua untuk senantiasa meneladani sifat Rasulullah dan menerapkan dalam keseharian kita, sehingga terbentuk negeri yang Baidatun Thoyibatun Warobbun Ghofur,” ujar Elfin Hendri.

Sebelum menutup sambutannya, Elfi Hendri mengajak semua unsur yang ada dalam ruang lingkup kecamatan Sangir Jujuan ini.

“Melalui momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad ini, kita mohon kehadirat Allah SWT untuk dilapangkan dan dimudahkan dalam berbagai urusan,” ajaknya.

Efi juga mengajak masyarakat agar mengaktifkan BKMT, pengajian-pengajian di masjid, surau dan mushalla yang ada di tiap nagari.

“Mari kita selalu menyukseskan segala bentuk kegiatan pemerintah kabupaten Solok Selatan seperti Car Free Day,” tutup Elfi Hendri. (cr7)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *