rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Rutin Gelar Pertemuan Bulanan, Ini Kata Ketua Forum Bamus Hendrivon.

Rutin Gelar Pertemuan Bulanan, Ini Kata Ketua Forum Bamus Hendrivon.

Ketua Bamus di Kecamatan Sungai Pagu saat menggelar pertemuan

Muara Labuh, rakyatsumbar.id—Pertemuan bulanan forum Badan Musawarah Nagari (Bamus) Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan (Sumbar).

Pertemuan berlangsung di salah satu lokasi hiburan Cafe Puncak Langik, Pasar Baru jorong Kampung Palak, Rabu (25/09/2024).

Ketua Forum Bamus Sungai Pagu Hendrivon menyampaikan, pertemuan Forum Bamus Sungai Pagu ini digelar setiap bulan.

“Dengan tujuan utamanya adalah Silahturahmi sesama Bamus Nagari,dimana di kecamatan Sungai Pagu ini terdiri dari 11 nagari,” katanya.

Selain itu, juga untuk mengevaluasi kinerja Bamus dan pihak nagari, Bamus sebagai Badan Pengawas dan harus selalu sesuai prosedur dan regulasi aturan yang ada.

Ada wacana forum Bamus akan merangkul Bamus di dua kecamatan,yaitu kecamatan Pauh Duo dan kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD).

Sementara itu, Ketua Bamus Pasir Talang. Zul Santoni menambahkan, mari kita satukan semua dalam rangka membahas semua perseoalan yang ada di masing masing nagari.

“Kita sebagai DPRDnya Nagari, perwakilan masyarakat harus ada poin-poin kinerja, perlu Bamus itu harus melahirkan sebuah Peraturan Nagari,” sebutnya.

“Untuk menerbitkan sebuah PerNag itu tidak selalu harus pembahasan yang panjang, ada Peraturan Bamus, Peraturan Bersama. Peraturan Nagari, itu saja yang kita pakai,” terangnya.

Ketua Bamus Nagari Alam Pauh Duo Sultani Dt. Sati, salah satu ketua Bamus yang akan bergabung dengan Forum Bamus Sungai Pagu menyambut positif kegiatan itu.

“Satukan saja forum Bamus tiga kecamatan ini,agar memudahkan  komunikasi seluruh Bamus di setiap kecamatan yang ada,” ucapnya. (cr7)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *