rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » RA-Nasta Menang Polling, Jubir Muda: Bukti Disenangi Milenial dan Gen Z

RA-Nasta Menang Polling, Jubir Muda: Bukti Disenangi Milenial dan Gen Z

Juru bicara (jubir) muda RA-Nasta, Ike Erlanda Putri.


Pessel, rakyatsumbar.id –Calon Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Rusma Yul Anwar-Nasta Oktavian, menang polling di akun Instagram pesisir.selatan, Selasa (24/9/2024).

Juru bicara (jubir) muda RA-Nasta, Ike Erlanda Putri, mengatakan bahwa kemenangan tersebut merupakan bukti bahwa mereka dibutuhkan dan disenangi kaum muda, yaitu generasi milenial dan gen Z.

Dalam polling tersebut RA-Nasta mendapatkan 54 persen suara, sedangkan Hendrajoni-Risnaldi 40 persen suara. Polling itu diikuti oleh 2.515 partisipan.

Ike Erlanda mengatakan bahwa Instagram merupakan representasi kaum muda karena mayoritas pengguna Instagram di Pessel merupakan kaum muda. Karena itu, ia yakin bahwa kemenangan RA-Nasta dalam polling itu sebagai bukti bahwa pasangan tersebut didukung kaum muda.

Selain itu, kata Ike, dari dua pasang calon Bupati dan Wakil Bupati Pessel, hanya RA-Nasta yang punya tokoh muda, yaitu Nasta. Ike menyebut Nasta berusia 36 tahun. Sementara itu, di kubu Hendrajoni-Risnaldi, Risnaldi yang paling muda, yaitu 45 tahun. Dengan begitu, kaum muda di Pessel merasa lebih terhubung alias merasa satu frekuensi dengan Nasta, yang memang anak muda.

“Bang Nasta merupakan representasi anak muda pada Pilkada Pessel 2024. Bang Nasta dikenal di dunia olahraga di Sumbar, terutama olahraga otomotif. Beliau merupakan Ketua Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia Sumbar periode 2022-2026. Di dunia balap, beliau membina klub balap sepeda motor,” ujarnya.

Ike juga menduga bahwa menangnya RA-Nasta pada polling di Instagram tersebut karena pengaruh sosok Rusma Yul Anwar. Menurutnya, kalangan muda Pessel, berterima kasih kepada Rusma karena pada masa kepemimpinannya membuka banyak formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Ia mengatakan bahwa anak-anak muda Pessel menganggap Rusma menyelamatkan masa depan mereka karena dengan lulus PPPK, mereka punya pekerjaan tetap dan menerima gaji tiap bulan.

“Generasi muda Pessel juga mendukung RA-Nasta karena mereka berharap Pak Rusma Yul Anwar membuka formasi PPPK lebih banyak lagi di Pessel. RA-Nasta memang berkomitmen mengangkat pegawai honorer yang sudah mengabdi untuk menjadi PPPK,” tuturnya. (ri)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *