rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Pengundian Nomor Urut, Ratusan Simpatisan Padati Sporthall Batu Tupang

Pengundian Nomor Urut, Ratusan Simpatisan Padati Sporthall Batu Tupang

Solok, rakyatsumbar.id–KPU Kabupaten Solok melakukan rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Solok untuk pemilihan serentak nasional 2024, Senin (23/09/2024).

Pantauan di lokasi, ratusan masyarakat dari masa dan simpatisan pasangan calon memadati kawasan Sporthall Batu Tupang. Teriakan dan yel-yel mewarnai momen pengundian nomor urut.

Rapat pleno terbuka dipimpin langsung Ketua KPU, Hasbullah Alqomar, kemudian dihadiri komisioner KPU Defil, Despa Wandri, Si’O dan Novialdi Putra. Kemudian,Ketua dan Komisioner Bawaslu.

Turut hadir, Bupati Solok diwakili Staf Ahli Bupati, Safrudin, Ketua DPRD Kabupaten Solok, Ivoni Munir dan Forkopimda setempat, Bawaslu Kabupaten Solok, dan tamu undangan lainya.

Juga hadir, Ketua Partai pengusung, LO Paslon, dan Tim Pendukungnya ketiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Solok.

Dalam proses pengundian nomor urut, diawali dengan pencabutan nomor antrian untuk menentukan urutan pengundian oleh ketiga Wakil Bupati. Nomor antrian terkecil memilih nomor urut lebih dulu.

Pencabutan nomor urut dilakukan pertama kali oleh pasangan Hj. Emiko-Irwan Afriadi. Kemudian disusul pasangan Jon Pandu-Candra serta Budi Satriadi-Hardinalis Kobal.

Saat pembukaan gulungan, nomor urut 1 diperoleh pasangan Budi Satriadi-Hardinalis Kobal, nomor urut 2 pasangan Hj. Emiko-Irwan Afriadi dan nomor urut 3 pasangan Jon Pandu-Candra.

“Dengan ini KPU Kabupaten Solok menetapkan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Solok sesuai dengan hasil undian yang telah dilakukan,” ungkap Ketua KPU Kota Solok, Hasbullah Alqomar.

Pascapengundian nomor urut, KPU akan melakukan deklarasi kampanye damai. Kemudian dilanjutkan dengan masa kampanye dari 25 September-23 November 2024. (wel)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *