rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Paslon Emiko- Irwan Afriadi Dapat Nomor Urut 2, Disambut Antusias Warga

Paslon Emiko- Irwan Afriadi Dapat Nomor Urut 2, Disambut Antusias Warga

Bundo Emiko -Irwan Afriadi dikerumuni warga pendukung.

Bundo Emiko -Irwan Afriadi dikerumuni warga pendukung.

Solok,rakyatsumbar.id-Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Solok Emiko -Irwan Afriadi yang akrab dengan slogan Solok Bersemi itu berhasil mendapatkan nomor urut 2 dalam agenda pencabutan nomor urut yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Solok, Senin, (23/9/2024).

Pendukung pasangan Emiko dan Irwan Afriadi spontan bersorak ketika pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Solok ini mengangkat nomor 2. Sorak – sorai pendukung itupun terus berlanjut keluar gedung Sport Hall Batubatupang tempat pengundian nomor urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Solok dilangsungkan.

Emiko tampak terbawa haru ketika dirinya membaur ditengah – tengah masa pendukungnya usai acara pengundian nomor urut. Massa pendukung Emiko – Afriadi yang dinominasi kaum hawa itu begitu bersuka cita dan berharap pasangan ini dapat membawa keberlanjutan pembangunan di bumi markisah ini.

“Bersemi menang, bersemi nomor 2, Allahuakbar,” teriak massa yang mayoritas ibu-ibu biru itu.

Bagi Emiko, nomor paslon tersebut bukanlah hal yang paling utama. Bagi dirinya ide dan gagasan guna menjawab persoalan demi kemajuan daerah menjadi prioritas pemikirannya.

Emiko yang tampil anggun dengan menggunakan busana layaknya bundo kanduang dan Irwan Afriadi tampil elegan dengan memakai peci hitam, terlihat membaur seakan tanpa sekat dengan pendukungnya.

Emiko mengatakan, ia bersama Irwan akan mewujudkan Kabupaten Solok menjadi yang terbaik di Sumatera Barat melalui pemikiran yang tertuang dalam visi dan misi.

“Tentu kami tidak bisa menjalankannya sendiri, maka itu kami butuh dukungan dan doa masyarakat. Karena Kabupaten Solok adalah rumah kita bersama,”harapnya.

Emiko mengajak semua masyarakat untuk bergandengan tangan demi keberlanjutan pembangunan di kabupaten Solok.

Kemudian Emiko juga mengajak seluruh calon dan juga masyarakat untuk menjalani Pilkada dengan penuh kedewasaan dan komitmen untuk tetap menjaga persatuan.

Pasangan Emiko-Irwan menjadi pasangan yang dinilai sangat berpeluang melanjutkan kepemimpinan Bupati Epyardi Asda. Pasangan ini diusulkan Nasdem, PAN, Hanura dan Golkar.

Bagi Afriadi pengundian nomor paslon di GOR Batu Batupang di kawasan stadion Tuanku Tabiang mempunyai arti tersendiri.

Dia menyadari nama Tuanku Tabiang merupakan sosok pahlawan di Kabupaten Solok dalam membela kepentingan Rakyat.

“Ada pesan yang kami ambil dari sini yakni dalam berpolitik kita jangan meneruskan politik pecah belah yang dilakukan oleh Belanda saat itu,” ucapnya. (Well)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *