rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Dirbinmas Polda Sumbar Beri Perhargaan kepada Bripka Riki

Dirbinmas Polda Sumbar Beri Perhargaan kepada Bripka Riki

Dirbinmas Kombespol Teddy Rayendra, menyerahkan penghargaan ke Bripka Riki Novialdi, Rabu, (18/9).

Padang, rakyatsumbar.idDirektur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Sumbar, Kombespol Teddy Rayendra, memberikan penghargaan kepada Bhabinkamtibmas Polsek Bungus Teluk Kabung, Bripka Riki Novialdi, Rabu, (18/9) siang.

Penghargaan ini diberikan kepada Bhabinkamtibmas Bungus Barat itu, karena membantu pencandu narkoba dengan memfasilitasi rumah rehab, dan lima pecandu dinyatakan sembuh.

“Bripka Riki Novialdi memenuhi syarat menerima penghargaan. Dia ikut memfasilitasi rumah rehabilitasi bagi para pecandu narkoba di Kelurahan Bungus Barat,” kata Teddy, saat menyerahkan penghargaan di rumah rehab Yayasan Karunia Insani, di Gang Sehati, Lubukbegalung, Padang.

Teddy Rayendra, alumni Akpol 1999 menyampaikan, suatu kebanggaan apabila Bhabinkamtibmas berprestasi.

“Apresiasi bagi kami, jadikan piagam penghargaan sebagai motivasi. Ajak-ajak yang lain, untuk merehabilitasi pecandu narkoba,” ucap Teddy.

Sementara itu, Ketua Yayasan Karunia Insani Cabang Sumbar, Rillah Fitrah, mengatakan, pendekatan terhadap pecandu narkoba tidak mudah.

“Tapi, Pak Riki beda, sentuhan membuat pecandu datang ke sini. Membantu korban penyalahgunaan narkoba ini,” ucap Rillah.

“Di Lapas rata rata warga binaan karena penyalahgunaan narkoba Dampak narkotika merambah ke hal hal yang berbahaya,” tambah Rillah.

Kabid Rehabilitasi BNN Provinsi Sumbar, Josra Maidi, mengatakan, lembaganya sangat membutuhkan peran Bhabinkamtibmas. Fungsi sosial Bhabinkamtibmas untuk mengawasi pecandu yang sudah rehabilitasi.

“Pecandu narkoba Wajib rehabilitasi, Kami minta Bhabinkamtibmas untuk mendampingi program pasca rehab. Mereka bisa pulih, tetapi suatu saat bisa terjangkit lagi,” sebutnya, turut hadir saat penyerahan penghargaan.

“Rehabilitasi penting bagi pecandu yang terlanjur menggunakan, tetapi tidak untuk pengedar. Bisa kolaborasi dengan Bhabinkamtibmas,” tambah Josra.

Bhabinkamtibmas Polsek Bungus Teluk Kabung, Bripka Riki Novialdi, mengatakan, terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepadanya.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Dirbinmas, yang memberikan penghargaan ini, dan ini akan dijadikan sebagai motivasi,” ucap Riki, yang memfasilitasi rehabilitasi pecandu narkoba melalui program Sentuh Hati Pemakai Narkoba. (byr)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *