rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Wujudkan Pendidikan Gratis Hingga SLTA. Khairunas: Butuh Dukungan Semua Pihak

Wujudkan Pendidikan Gratis Hingga SLTA. Khairunas: Butuh Dukungan Semua Pihak

Bupati Solok Selatan Khairunas saat menyerahkan seragam sekolah gratis

Padang Aro, rakyatsumbar.id– Guna mempersiapkan generasi Solok Selatan yang berkualitas, berdaya saing dan memiliki akhlak yang mulia.

Sektor pendidikan menjadi salah satu fokus Pemerintahan Kabupaten Solok Selatan yang terus di kebut program-programnya diantaranya melalui program seragam sekolah gratis.

Selain menyasar tingkat Paud, TK, SD dan SLTP, program ini juga disalurkan untuk siswa-siswi tingkat SLTA.

Kendati berada dalam kewenangan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, Bupati Solok Selatan, H. Khairunas mengatakan hal ini sebagai wujud komitmen visi dan misi pemerintahan terutama pada sektor pendidikan.

“Pelajar disini tidak boleh luput dari perhatian pemerintahan kabupaten Solok Selatan,” kata Khairunas saat membagikan seragam sekolah gratis di Kecamatan Sangir Balai Janggo, Rabu (18/09/2024).

Lebih lanjut di sampaikan, Pemkab Solok Selatan menyediakan sebanyak 2.457 stel seragam gratis untuk siswa baru tingkat SLTA.

Termasuk diantaranya sebanyak 147 stel seragam SLTA yang dibagikan hari ini untuk siswa-siswi baru kelas X.

Jenis seragam yang diberikan masing-masing berupa seragam Putih Abu-abu dan seragam Pramuka.

Selain itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Solok selatan juga menyediakan beasiswa untuk murid berprestasi, baik di tingkat SD, SMP dan SMA maupun untuk masuk ke perguruan tinggi.

Hal ini ditegaskan dengan telah terjalinnya kerjasama dengan beberapa universitas ternama di Sumatera Barat.

Termasuk menggandeng berbagai perusahaan BUMN dan swasta di Kabupaten Solok Selatan agarĀ  bisa memberikan bantuan beasiswa kepada pelajar Solok Selatan yang berprestasi.

“Tentu dengan bantuan seragam ini, dapat meringankan beban para orang tua dan memotivasi para anak-anak kami agar lebih giat lagi untuk belajar”, ungkapnya.

Diakhir sambutannya, Khairunas menyebut perlunya dukungan dari berbagai pihak untuk mewujudkan pendidikan gratis hingga jenjang SLTA. (cr7)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *