rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Pasangan Yota Balad-Mulyadi akan Perkuat Tatanan Keagamaan

Pasangan Yota Balad-Mulyadi akan Perkuat Tatanan Keagamaan

Baliho pasangan Yota Balad-Mulyadi di salah satu ruas jalan utama Kota Pariaman

Pariaman, rakyatsumbar.id—Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Pariaman, Yota Balad-Mulyadi menegaskan tekadnya untuk lebih memperkuat tatanan moral dan agama di tengah kehidupan masyarakat Kota Pariaman yang selama ini terbilang cukup heterogen.

Sebagai upaya untuk itu, seperti ditegaskan Cawako Pariaman Yota Balad, dalam perbincangannya dengan awak media ini Minggu kemarin, saat dihubungi melalui ponselnya, pihaknya bertekad akan menghadirkan program Satu Rumah Satu Hafiz.

Begitu pula halnya program keagamaan lainnya, seperti kegiatan MTQ juga nantinya akan dijadikan sebagai agenda rutin yang akan dipergilirkan di masing-masing desa atau kecamatan yang ada di sekitar Kota Pariaman.

Demikian pula program keagamaan lainnya, seperti kegiatan wirid, majelis taklim serta kegiatan tabligh akbar lainnya. Termasuk diantaranya menghadirkan dai atau muballigh terkemuka di samping melibatkan para da’i atau ustad yang ada di Kota Pariaman.

“Makanya, bagaimanapun program keagamaan tentunya perlu lebih diprioritaskan dalam rangka mewujudkan pembangunan manusia seutuhnya yang diridhoi oleh Allah SWT,” terang mantan Sekdako Pariaman ini.

Tidak dinafikan tegasnya, akibat begitu derasnya serbuan dan pengaruh arus globalisasi belakangan ini, tak ayal ikut berdampak luas terhadap pola kehidupan sosial masyarakat Minangkabau, tidak terkecuali di Kota Pariaman yang berjuluk Kota Tabuik ini.

Terjadinya dekadensi moral, termasuk maraknya terjadi  kasus asusila atau perilaku nirmoral lainnya di tengah kehidupan  masyarakat,  tentunya menjadi salah satu indikatornya.

“Karena itulah penanaman nilai keagamaan di tengah kehidupan masyarakat perlu lebih diperhatikan, sehingga diharapkan bisa tercipta kehidupan masyarakat ideal, tentunya selaras dengan kemajuan pembangunan di segala bidang,” imbuhnya.

Demikian pula dengan kehadiran Masjid Terapung Kota Pariaman nantinya juga akan dikembangkan sedemikian rupa, termasuk dengan menerapkan konsep tematik yang ada.

Dengan begitu kehadirannya diharapkan tidak hanya semata tempat atau pusat kegiatan ibadah saja, melainkan juga bisa berkembang sebagai pusat pengkajian keislaman atau pusat kegiatan dakwah lainnya.

Termasuk menghadirkan sejumlah penceramah terkemuka atau kaliber nasional lainnya pada saat momen tertentu, seperti halnya saat peringatan Hari Besar Islam yang ada.

Siapkan Sejumlah Program Prioritas

Untuk meningkatkan taraf perekonomian masyarakat yang ada, menurut Yota Balad,  kedepan tentunya juga  perlu disiapkan berbagai program prioritas untuk itu.

Salah satunya bagaimana menyiapkan hadirnya berbagai ivent di Kota Pariaman dengan tujuan diharapkan bisa meningkatkan animo wisatawan agar lebih banyak lagi datang  berkunjung ke Kota Pariaman.

Ivent tersebut menurutnya nantinya diharapkan bisa digelar secara rutin, tentunya  sesuai dengan agenda atau kalender wisata yang ada di sekitar Kota Pariaman.

Penataan dan pengembangan objek wisata tentunya juga perlu lebih dibenahi sedemikian rupa, baik itu dari segi pembangunan  infrastrukturnya maupun pembangunan fisik atau pembenahan  pranata dan fasilitas pendukung lainnya.

Demikian pula halnya dalam bidang pelayanan wisata lainnya.

Prinsipnya, menurut Yota Balad, kedepan tentu diharapkan sektor unggulan yang ada di Kota Pariaman bisa semakin maju dan berkembang lagi.

Baik itu pengembangan sektor perdagangan, sektor pariwisata ataupun sektor pendidikan lainnya yang merupakan salah satu pondasi utama untuk meningkatkan sumber daya manusia yang akan mengisi pembangunan Kota Pariaman kedepannya. (tim)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *