rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Peringatan Maulid Nabi Dipusatkan di RTH Solok Selatan

Peringatan Maulid Nabi Dipusatkan di RTH Solok Selatan

Bupati Solok Selatan Khairunas menyerahkan bantuan kepada masyarakat

Padang Aro, rakyatsumbar.id—Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1446 Hijriah di Kabupaten Solok Selatan dilakukan pemerintah bersama dengan masyarakat.

Mengusung tema Mengukuhkan Ukhuwwah Islamiah dalam Membangun Solok Selatan yang Maju dan Sejahtera, kegiatan ini dilaksanakan di RTH Solok Selatan, Senin (16/09/2024).

Lokasi kegiatan dipadati oleh ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, hingga peserta didik di Kecamatan Sangir dan masyarakat yang datang dari seluruh penjuru Solok Selatan.

Peringatan ini menghadirkan penceramah Dr. H Wakidul Kohar, M.Ag yang merupakan Dosen dari UIN Imam Bonjol Padang

Bupati Solok Selatan H. Khairunas mengatakan, peringatan Maulid Nabi ini dilakukan untuk meneladani semangat Rasulullah SAW dalam memperjuangkan dan menegakkan syariat Islam.

“Pada peringatan maulid ini kita mengingatkan kita tentang perjuangan Rasulullah SAW, tanpa lelah, bertaruh nyawa menghadapi berbagai hambatan dan rintangan dalam menegakkan Syari’at Islam diseluruh penjuru dunia,” kata Khairunas.

“Inilah seharusnya yang menjadi inspirasi buat kita semua, terutama di Kabupaten Kabupaten Solok Selatan dalam menegakkan Syari’at Islam secara Kaffa,” lanjutnya.

Untuk itu, Bupati mengajak seluruh masyarakat Solok Selatan tanpa terkecuali untuk mengambil.peran sekecil apapun dalam upaya penegakan syariat agama di manapun berada.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penyerahan zakat berupa sembako dari Baznas Solok Selatan kepada masyarakat yang membutuhkan. Kali ini Baznas Solok Selatan menyediakan sebanyak 1.200 paket sembako untuk dibagikan.

“Semoga menjadi amal ibadah bagi para muzakki, dan menjadi berkah bagi masyarakat yang menerima atau sebagai mustahik,” tutup. (cr7)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *