rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Raih Suara Terbanyak, Dian Arsyadi Pimpin DPC IKA FHUA Padangpanjang

Raih Suara Terbanyak, Dian Arsyadi Pimpin DPC IKA FHUA Padangpanjang

Pengurus DPC IKA FHUA Kota Padangpanjang

Padangpanjang, rakyatsumbar.id—-Dian Arsyadi, SH, M.Kn terpilih sebagai Ketua DPC Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Andalas (IKA-FHUA) Kota Padangpanjang periode 2024-2028 pada Musyawarah Cabang (Muscab) IKA-FKHUA yang dilaksanakan,  Sabtu (14/09/2024).

Muscab yang dilaksanakan di Kantor BKPSDM Kota Padangpanjang itu, dihadiri Divisi Hukum DPP IKA-FHUA Romi Martianus, SH, C.Med dan Perimaizon, SH, Ketua demisioner Hendra Saputra, SH dan belasan pengurus lainnya.

Dalam sambutannya saat pembukaan Mubes, Romi Martianus menyampaikan, kegiatan Mubes tersebut dilaksanakan untuk membentuk kepengurusan DPC IKA-FHUA Kota Padangpanjang, sekaligus mendata kembali alumni Fakultas Hukum Unand yang beraktifitas di Kota Padangpanjang.

“Keberadaan IKA FHUA ini, sebagai wadah silaturahmi sesama alumni kita. Dimana, IKA FHUA ini telah terbentuk dari tingkat DPP, DPD dan DPC, termasuk juga di Kota Padangpanjang,” sebut Romi yang berprofesi sebagai Advokat dan pemegang lisensi Wartawan Utama itu.

Romi juga menyebutkan, dengan banyaknya potensi yang dimiliki alumni Fakultas Hukum ini di Kota Padangpanjang. Ada yang beraktifitas di lembaga eksekutif, legislatif dan yudikatif serta profesi lainnya.

“Jika potensi ini bisa kita satukan, tentunya akan mampu memberikan warna tersendiri terhadap Kota Padangpanjang maupun perkembangan Fakultas Hukum Unand sendiri kedepannya,” sebut Romi.

Ketua DPC FHUA Kota Padangpanjang Hendra Saputra, SH menyampaikan, kegiatan mubes tersebut, sebagai bentuk regenerasi kepengurusan dari periode sebelumnya dan melanjutkan program-program DPC IKA FHUA Kota padangpanjang.

“Saya mewakili seluruh pengurus DPC IKA FHUA Kota Padangpanjang mengucapkan selamat melaksanakan Mubes dan mohon maaf apabila di kepengurusan sebelumnya ada kesalahan kata maupun tindakan,” sebut Hendra yang juga Anggota DPRD Kota Padangpanjang itu.

Sidang mubes yang dipimpin David Nover Marthin dan Yudi Saputra itu, berhasil menjaring lima orang calon ketua, diantaranya Hendra Saputra, David Nover Marthin, Romi Martianus, Dian Arsyadi dan Yudi Saputra.

“Karena tiga orang calon ketua mengundurkan diri, sehingga hanya dua calon yang maju untuk dilakukan pemilihan dengan sistim one man one vote,” kata David Nover Martin yang juga Kabag Persidangan Sekretariat DPRD Kota Padangpanjang itu.

Dari hasil pemungutan suara, Dian Arsyadi berhasil 8 suara, sementara Yudhi Saputra memperoleh 7 suara. Sehingga Dian Arsyadi terpilih sebagai Ketua DPC IKA FHUA periode 2024-2028 dan diberikan waktu secepatnya membentuk kepengurusan.

Dian Arsyadi usai pemilihan mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan kepadanya, termasuk juga ucapan terima kasih kepada pengurus DPP yang telah menghadiri mubes tersebut.

“Terima kasih juga kepada ketua demisioner dan mohon arahan juga untuk kemajuan DPC IKA FHUA kedepannya. Mari kita bersama-sama memajukan DPC IKA FHUA Kota Padangpanjang,” ucapnya penuh semangat. (ned)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *