rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Lima Atlet Kabupaten Solok Berlaga di PON, Epyardi Asda Siapkan Bonus Khusus

Lima Atlet Kabupaten Solok Berlaga di PON, Epyardi Asda Siapkan Bonus Khusus

Bupati Solok Epyardi Asda didampingi Ketua TP- PKK Kabupaten Solok Emiko Epyardi Asda saat memotivasi atlet yang akan berlaga di PON

Arosuka, rakyatsumbar.id—Sebanyak lima orang atlet Kabupaten Solok dari cabang Karate dan Gulat bakal turun membela Sumatra Barat pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024.

Dari cabang Karate, tiga atlet Kabupaten Solok yang turun yakni Farhan Al Amin, Mili Oner dan Fatarani Hidayati dari cabang karate. Pada cabang gulat Gilang Ilhaza dan Yusma Deswita.

Bupati Solok, H. Epyardi Asda memberikan dukungan terhadap atlet Kabupaten Solok yang akan berlaga pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024.

Dukungan tersebut disampaikan Epyardi bersama ketua TP PKK, Hj. Emiko saat menerima kedatangan para atlet pada pembukaan Bupati Solok Cup (BSC) tahun 2024, Sabtu (07/09/2024) di GOR Batutupang.

“Selamat mengikuti PON tahun 2024. Saya mungkin tidak bisa menolong banyak-banyak, tapi saya mendo’akan agar bisa memeraih medali pada ajang PON tahun ini,” ungkap Epyardi Asda.

Sebagai bentuk dukungan, secara pribadi Epyardi Asda memberikan uang bantuan Rp5 juta bagi atlet. Selain itu, Epyardi juga menjanjikan bonus bagi atlet yang meraih medali.

“Saya juga baru ini dapat informasi. Kalau jauh-jauh hari kan bisa kita anggarkan sehingga bisa membantu lebih banyak. Saya siapkan bonus Rp5 juta untuk emas, Rp3 juta perak dan Rp2 juta untuk perunggu,” kata Epyardi.

Atlet Kabupaten Solok, Farhan Al Amin, bertekad mengharumkan nama Sumbar dan Kabupaten Solok pada ajang PON 2024. Farhan bersama atlet lainnya sudah menjalani TC selama 4 bulan.

“Insya Allah kita siap untuk mengikuti PON. Ini PON perdana saya, dan ini sangat menegangkan. Mohon do’a masyarakat Kabupaten Solok agar kami bisa meraih prestasi terbaik,” ungkapnya.

Kontingen PON Sumbar akan berangkat menuju Aceh-Sumut pada 13 September 2024 nanti. Cabang Karate dilangsungkan di Deli Serdang dari 17-19 September 2024, sementara cabang Gulat di Binjai. (wel)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *