rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Pascasarjana ISI Padangpanjang Gelar Penyetaraan Mahasiswa Baru

Pascasarjana ISI Padangpanjang Gelar Penyetaraan Mahasiswa Baru

Pembukaan Kegiatan Penyetaraan Mahasiswa Pascasarjana ISI Padangpanjang

Padangpanjang, rakyatsumbar.id—Pascasarjana Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang menggelar kegiatan penyetaraan terhadap mahasiswa baru, yang dilaksanakan di Lantai III Rektorat ISI Padangpanjang, Kamis hingga Jum’at (5-6/9/20204).

Kegiatan yang dibuka Rektor ISI Padangpanjang yang diwakili Pembantu Rektor II Dr. Iswandi, juga dihari Direktur Pascasarjana Dr.Rasmida, S.Sn., M.Sn, Wakil Direktur Pascasarjana Dr.Syahrul, M.Si, jajaran Kaprodi Pascasarjana dan narasumber Dr. Didik Dwi Atmoko dari Telkom University dan Prof. Dr. Bambang Sunarto dari ISI Surakarta.

Direktur Pascasarjana ISI Padangpanjang Dr. Rasmida, S.Sn., M.Sn mengatakan, kegiatan penyetaraan yang dilaksanakan terhadap 61 mahasiswa pascasarjana ISI Padangpanjang, yang terdiri dari 57 mahasiswa baru dan 4 orang mahasiswa yang belum mengikuti penyetaraan.

“Tujuan dari penyetaraan ini untuk menyatukan persepsi terhadap mahasiswa Pascasarjana ISI Padangpanjang, yang berasal dari berbagai disiplin ilmu. Sehingga, mereka bisa beradaptasi dengan lingkungan perkuliahan,” sebut Rasmida yang dikenal sebagai Maestro Tari itu.

Rasmida juga berharap, dengan adanya kegiatan penyetaraan tersebut, dapat meningkatkan antusiasme calon mahasiswa untuk melanjutkan pendidikannya di Pascasarjana ISI Padangpanjang.

“Saat ini, mahasiswa baru Pascasarjana ISI Padangpanjang berasal dari sejumlah perguruan tinggi di Indonesia, selain dari ISI Padangpanjang sendiri, juga ada dari Unand, UNP, UIN Riau, ITB dan PGRI Palembang,” sebut Rasmida.

Untuk program studi (Prodi) di Pascasarjana ISI Padangpanjang sendiri, ada Prodi Penciptaan dan Pengkajian, Prodi Humanitas, Prodi Pendidikan Seni, Prodi Seni Terapan dan Prodi Program Doktoral.

“Khusus untuk Prodi Program Doktoral, kita masih membuka pendaftaran hingga tanggal 10 September 2024. Bagi calon mahasiswa bisa datang langsung ke Pascasarjana ISI Padangpanjang,” ungkap Rasmida. (ned)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *