rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Rekor Pilkada, PKS Usung Pasangan Srikandi di Dharmasraya

Rekor Pilkada, PKS Usung Pasangan Srikandi di Dharmasraya

Bakal Calon Bupati Dharmasraya Annisa Suci Ramadhani, SH, LLM

Padang, rakyatsumbar.id–Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumbar baru saja mengumumkan pasangan calon kepala daerah gubernur dan wakil gubernur serta Cabup/ Cawabup dan Cawako/ Cawawako. Satu diantara pasangan yang diusung merupakan padangan srikandi, keduanya perempuan.

Seperti diketahui PKS Sumbar mendeklarasikan 19 Pasangan Calon Kepala Daerah untuk Pilkada Serentak 2024 tingkat kabupaten dan kota, serta pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, di Rocky Plaza Hotel Padang, Minggu (25/08/2024).

Ketua DPW PKS Sumbar Mahyeldi menyampaikan, untuk memenangkan Pilkada serentak 27 November mendatang dibutuhkan sinergi semua kader PKS bersama kader partai koalisi pengusungnya.

Pihaknya sepakat mengusung tagline Gerak Cepat Untuk Sumbar. Dan semangat ini kata Mahyekdi sudah dibuktikan, dengan mulai melakukan lobi pembangunan Sumbar meski Pilkada belum dimulai.

Ia mengatakan, pihaknya optimistis mampu meraih hasil maksimal dalam Pilkada kali ini. Sebab, selain di Kabupaten Kepulauan Mentawai, PSK mengusung calon.

“Di Mentawai kita hanya jadi partai pendukung. Namun di 18 kabupaten kota lainnya, kita yakin akan menang besar. Hari ini kita samakan persepsi kita,” ujar Mahyeldi.

Ketua Tim Pemenangan Calon Kepala Daerah DPW PKS se-Sumbar, Rahmat Saleh menyampaikan bahwa, selain malewakan seluruh pasangan calon kepala daerah yang diusung PKS, karena B1 KWK sudah diserahkan oleh DPP PKS, juga akan dilakukan penyamaan persepsi visi dan misi paslon.

Dari 20 Pilkada di Sumbar, ditargetkan menang 70 persen. Karena dalam Pilkada 2024 ini, PKS rata-rata berkoalisi dengan Partai Gerindra, Partai Golkar, dan Partai Demokrat yang sudah terbukti mampu menghadapi kontestasi Pilkada.

Ia mengatakan, semua paslon yang diusung PKS, berangkat dari aspirasi kader di tingkat daerah, wilayah, selanjutnya dibawa ke DPP PKS untuk ditetapkan.

Dalam keterangannya, Rahmat Saleh menyebutkan, satu pasangaj merupakan padangan perempuan, yakni untuk Pilkada Dharmasraya. Pasangan perempuan yang perdana dalam Pilkada di Sumbar, bahkan ditengarai juga langka secara nasional.

Pasangan itu adalah Annisa Suci Ramadhani berpasangan dengan Leliarni. (red)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *