29/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Positif Corona Sumbar Bertambah jadi 11 Orang

Positif Corona Sumbar Bertambah jadi 11 Orang

Dua Pasien Positif Baru Berasal dari Padang dan Pariaman

Padang, Rakyat Sumbar–Data positif Corona (Covid-19) di Sumbar pada Selasa(31/3) telah bertambah 11 orang yang positif Corona. Tambahan pasien positif dua orang lagi ini berasal dari Padang dan Pariaman.

Kepala Biro Humas Setdaprov Sumbar, Jasman mengatakan Selasa 31 Maret 2020 dari data di Gugus Tugas Penangananan Covid-19, Orang Dalam Pantauan (ODP) sejumlah 2.168 orang.

“Untuk proses pemantauan sebanyak 1.782 orang dan 386 orang telah selesai pemantauannya selama 14 hari,” sebut Jasman melalui relis yang disampaikannya.

Ia mengatakan, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 51 orang. Sampai Selasa ini yang dinyatakan positif sebanyak 11 orang.

“Rinciannya 6 orang dirawat di RSUP M Djamil dan RSUD Achmad Mochtar serta 4 orang lagi isolasi mandiri yang setiap hari dipantau dan diawasi oleh tim kesehatan, satu orang meninggal dunia,” jelasnya.

Lebih lanjut, Jasman menyampaikan tambahan pasien positif dua orang lagi berasal dari Padang dan Pariaman. Keduanya perempuan.

“Pasien dari Pariaman sebelumnya adalah pasien PDP dari RSUD Pariaman berumur sekira 18 tahun. Karena kondisi membaik, akhirnya diizinkan pulang namun tetap dipantau oleh tim medis RSUD Pariaman,” ungkapnya.

“Hari ini ia dinyatakan positif dan yang bersangkutan mengisolasi mandiri dengan pangawasan ketat paramedis,”tambahnya.

Sementara pasien baru positif lainnya di Kota Padang berumur lebih 50 tahun. Jasman menjelaskan, ia tidak PDP, namun atas kesadaran sendiri memeriksakan diri karena baru pulang dari Jakarta.

“Ternyata yang bersangkutan positif dan sekarang juga isolasi mandiri yang diawasi ketat oleh tim paramedis,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.