rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Jelang Peringatan HUT RI, UP3 Payakumbuh Sampaikan Kesiapan Listrik kepada Walikota

Jelang Peringatan HUT RI, UP3 Payakumbuh Sampaikan Kesiapan Listrik kepada Walikota

Jelang Peringatan HUT RI, UP3 Payakumbuh sampaikan Kesiapan listrik kepada walikota.


Payakumbuh, rakyatsumbar.id – Manajemen PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Payakumbuh lakukan audiensi bersama Pj. Walikota Payakumbuh Suprayitno, di Ruang Pertemuan Randang, Balai Kota Payakumbuh.

Audiensi ini adalah upaya penguatan sinergi dan kolaborasi antara PLN dan Pemko Payakumbuh, khususnya jelang peringatan HUT Republik Indonesia ke-79 yang segera tiba. Manager PLN UP3 Payakumbuh Teguh B Octavianto menyampaikan kesiapan PLN dalam mengawal kemeriahan peringatan HUT RI tahun 2024 dengan suplai listrik yang cukup dan andal.

Disampaikan Teguh, pasokan kelistrikan di Sumatera Barat secara umum dalam keadaan surplus dan andal. Total pasokan listrik dari seluruh pembangkit di Sumatera Barat mencapai 803,25 MW, sementara pada beban puncak atau pemakaian maksimal baru terpakai hingga hingga 645,15 MW.

‘’Artinya masih ada cadangan pasokan listrik atau surplus sebesar 158 MW atau sebesar 24,49%. PLN siap kawal kegiatan masyarakat di peringatan Kemerdekaan RI nanti dengan dengan listrik yang cukup dan andal,’’ lanjut Teguh.

Teguh lantas memohon dukungan dari Pemko untuk menjadi mitra PLN mengedukasi masyarakat untuk berkegiatan dalam keadaan aman dan selamat dari potensi bahaya listrik. Diantaranya agar masyarakat melakukan kegiatan “Tujuh Belasan” dengan menjaga jarak dari jaringan listrik minimal 3 meter.

‘’PLN siap kawal kelistrikannya selama perhelatan kegiatan kemerdekaan RI. Namun masyarakat harapannya juga dapat bekerjasama dengan kami untuk menjaga jaringan listrik tetap aman. Jadi mari tetap semarak berkegiatan, namun jaga infrastruktur kelistrikan tetap aman dan kondusif, demi kenyamanan dan keselamatan bersama,’’ lanjut Teguh.

Demi kenyamanan berlistrik dan menjaga kemeriahan rangkaian acara peringatan HUT RI di Kota Payakumbuh dan sekitarnya, PLN berkomitmen mengawal keandalan sistem kelistrikan dengan melakukan tinjauan lapangan dan mengamankan kelistrikan untuk lokasi prioritas, seperti Balai Kota, Rumah Dinas Walikota, dan lapangan-lapangan besar. (ri)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *