rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Imbral dan Mardiansyah Jabat Pimpinan Sementara DPRD

Imbral dan Mardiansyah Jabat Pimpinan Sementara DPRD

Suasana Gladi Bersih pelantikan Anggota DPRD Kota Padangpanjang periode 2024-2029

Padangpanjang, rakyatsumbar.id—20 Anggota DPRD Kota Padangpanjang hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, dilantik di Gedung DPRD setempat, Selasa (13/08/2024.

Dari gladi bersih yang dilaksanakan di gedung DPRD setempat, Senin (12/08/2024), Ketua DPD Partai Nasdem Kota Padangpanjang Imbral,SE sebagai Ketua DPRD sementara ditemani Ketua DPD PAN Kota Padangpanjang Mardiansyah,S.Kom.

Sekretaris DPRD Kota Padangpanjang Wita Desi Susanti, ST menyampaikan, seluruh persiapan jelang pelantikan Anggota DPRD Kota Padangpanjang telah siap, termasuk dengan pelaksanaan gladi bersih yang dihadiri oleh seluruh anggota dewan terpilih.

“Pelantikan akan dihadiri oleh Gubernur Sumbar, Pj Walikota Padangpanjang dan sejumlah tamu undangan lainnya serta akan dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Agung WicaksonomSH,MKn,” jelas Wita.

Disampaikanya, saat pelantikan nanti, unsur pimpinan DPRD sementara hanya ada 2 orang, yakni berasal dari partai peraih suara terbanyak dan kedua terbanyak. Dimana, sesuai dengan surat dari DPP Partai Nasdem diusulkan Imbral,SE dan dari DPP PAN diusulkan Mardiansyah,S.Kom.

Terpisah, Kabag Persidangan, Risalah dan Perundang-undangan David Nover Marthin,SH menyampaikan, seluruh tahapan pelantikan Anggota DPRD Kota Padangpanjang telah dilaksanakan, termasuk dengan prosesi pelantikan yang dilaksanakan Selasa pagi.

“Untuk tamu undangan sendiri, diperkirakan akan dihadiri 1.200 orang yang terdiri dari Gubernur, Pj Walikota, Pj Sekdako, unsur Forkopimda, kepala OPD, instansi vertikal, kepala BUMN/BUMD, tokoh masyarakat dan keluarga dari anggota dewan yang akan dilantik,” sebut mantan Kabag Umum Sekretariat DPRD itu.

Dari pantauan di lapangan, proses gladi bersih yang dihadiri 18 angota dewan terpilih itu, terlihat santai dan penuh canda tawa. Apalagi, sebagai besar Anggota DPRD periode 2019-2024 kembali terpilih untuk periode 2024-2029.

Robby Zamora,ST sebagai peraih suara terbanyak di Pileg 2024 dari Partai Nasdem ketika menghadiri gladi bersih mengaku, dirinya mengaku sangat bersyukur bisa terpilih sebagai wakil rakyat dari Dapil Padangpanjang 2.

“Ini merupakan amanah dari masyarakat, bagaiamana memperjuangkan aspirasi di lembaga DPRD ini. Apalagi, dengan raiahan suara terbanyak, tentunya juga harus dibarengi dengan kinerja terbaik juga,” sebut Robby Zamora, yang merupakan wajah baru di DPRD Kota Padangpanjang.

Dari 20 Anggota DPRD Kota Padangpanjang, enam orang diantaranya merupakan wajah baru, diantaranya Vanny Utari,SE,S.Kom dari PAN, Nurafni Fitri, S.H dan Andre Hilman Pratama S.Kom dari Partai Nasdem untuk Dapil Padangpanjang 1.

Sementara, dari Dapil Padangpanjang 2, wajah baru diisi oleh, Robby Zamora,ST dari Partai Nasdem, Hendrico dari Partai Gerindra, Ridwansyah, S.E dar Partai Golkar dan H. Amrizal, ST dari PKS. (ned)

 

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *