rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Tutup Lomba Selaju Sampan. Rusma Yul Anwar : Bakal Dijadikan Event Tahunan

Tutup Lomba Selaju Sampan. Rusma Yul Anwar : Bakal Dijadikan Event Tahunan

Painan, rakyatsumbar.id–Turnamen Selaju Sampan di Carocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, resmi ditutup. Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar setempat akan jadikan sebagai event tahunan.

Dalam turnamen itu, tim putri dari Laskar Pelangi keluar sebagai juara pertama, posisi kedua dan ketiga tim prima dan layar impian.

Ketiga tim putri yang keluar sebagai pemenang itu berasal dari Painan Selatan yang sekaligus merupakan tuan rumah daripada turnamen itu.

Sementara juara tim putra, juga masih dipimpin oleh tim tuan rumah yakni, tim gerbang kota, dan posisi kedua diraih tim AADC senior dari Nagari Api-Api Bayang.

Dalam kesempatan itu, Rusma Yul Anwar mengapresiasi, pelaksanaan selaju sampan di daerah itu. Dan merupakan salah satunya kegiatan pembinaan terhadap atlet daerah itu.

Ia berharap, turnamen selaju sampan tersebut bisa dilaksanakan secara rutin dan menjadi agenda tahunan bagi daerah itu.

“Harapan kita kedepannya, ini perlu dilombakan secara rutin dan atlet kita bisa berkiprah pada jenjang yang lebih tinggi,” ujarnya.

Pada saat penutupan turnamen itu, Bupati langsung menyerahkan hadiah kepada pemenang. Dimana, hadiah pembinaan juara 1 diberi Rp 7.500.000, juara 2 Rp 6.000.000, dan juara 3 Rp 5.000.000.

Turnamen ini diikuti oleh 6 klub perempuan dan 32 klub laki-laki, menampilkan berbagai strategi dan keterampilan dalam setiap lomba. (fdr)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *