rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Syamsuria : Kita akan Berikan yang Terbaik untuk Pendidikan di Solok Selatan

Syamsuria : Kita akan Berikan yang Terbaik untuk Pendidikan di Solok Selatan

Kadis Pendidikan Solok Selatan Syamsuria bersama kepala UPT SLTPN 1 usai penyerahan seragam sekolah gratis di RTH Muara Labuh

Muara Labuh, rakyatsumbar.id–Kepala Dinas Pendidikan Solok Selatan Syamsuria S.Pd, MM  dalam bincang-bicang ringan usai sholat Zuhur di Masjid Raya Pasar Muara Labuh, Selasa (30/07/2024) mengatakan, pihaknya terus berupaya memberikan yang terbaik untuk seluruh pelajar di semua jenjang pendidikan yang ada di Solok Selatantanpa membedakan-bedakan sekolah, baik sekolah swasta maupun Negeri.

Ini di buktikan dengan pembagian seragam sekolah gratis sebanyak 1.812 pasang seragam di Kecamatan Sungai Pagu. Dimana, kecamatan ini merupakan kecamatan ke 3 setelah sebelumnya di Kecamatan Koto Parik Gadang (KPGD) dan Kecamatan Sangir.

“Tak hanya dari sisi pendidikan formal saja, pendidikan karakter juga menjadi perhatian yang dilakukan melalui rumah-rumah tahfiz se-Solok Selatan. Setidaknya saat ini sudah terdapat sebanyak 379 rumah tahfiz di kabupaten ini,” katanya.

Targetnya, pemerintah akan mengkolaborasikan rumah tahfidz ini dengan pendidikan agama yang ada di seluruh sekolah di Solok Selatan.

“Keseriusan ini juga telah di perlihatkan sekolah-sekolah baik tingkat SD maupun tingkat SLTP. Contohnya tadi, ada penampilan hafalan ayat yang dibacakan dengan baik, fasih dan lancar oleh salah seorang siswa UPT SLTPN 2 Solok Selatan,” sebutnya.

Selain itu, kata Syamsuria, untuk sekolah-sekolah pengerak terus bertambah dari tahun-ke tahun. Saat ini, sekolah pengerak yang ada di Solok Selatan ini antara lain tingkat TK 4 sekolah, SD 11 sekolah, SLTP 5 sekolah, SLTA 1 sekolah jadi totalnya 21 sekolah.

“Untuk guru pengerak di Solok Selatan ini, sudah berjumlah 230 orang guru. Kita terus berupaya semaksimal mungkin untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Solok Selatan ini,” ungkapnya.

Ucapkan terimakasih kepada bapak  bupati dan wakil bupati (Khairunas dan Yulian Efi-red) yang begitu konsen dan serius terutama berkaitan dengan pendidikan generasi penerus di SolSel ini.

“Kami juga berharap kerja sama semua pihak, karena untuk mewujudkan pendidikan berkualitas harus didukung oleh semua elemen masyarakat yang ada di bumi Sarantau Sasurambi ini,” tukuk Syamsuria. (cr7)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *