rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Gandeng Dinkes, Rutan Padangpanjang Periksa Kesehatan WBP

Gandeng Dinkes, Rutan Padangpanjang Periksa Kesehatan WBP

Kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi WBP Rutan Kelas IIB Padangpanjang

Padangpanjang, rakyatsumbar.id—Rutan Kelas IIB Padangpanjang terus melakukan peningkatan layanan kesehatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Padangpanjang dan UPTD Puskesmas Koto Katiak melakukan melakukan penjaringan hipertensi bagi warga binaan, Kamis (18/07/2024).

Sebelum pengecekan kesehatan, warga binaan dianjurkan untuk berpuasa dari semalam hingga pagi, sampai proses pemeriksaan kesehatan selesai agar diperoleh data yang akurat dari pengecekan darah.

“Pemeriksaan kesehatan ini meliputi, hipertensi, gula darah, dan asam urat, tindak lanjut hasil pemeriksaan Kesehatan pada kesempatan ini yang diperoleh ada beberapa orang dari WBP hipertensi, Diabetes dan Obesitas,” kata Kepala Rutan Kelas IIB Padangpanjang Auliya Zulfahmi.

Disampaikannya, dari Dinas Kesehatan mengingatkan kepada seluruh WBP untuk menjaga pola hidup, pola makan, kebersihan lingkungan dan minum obat secara teratur.

Kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari surat Kepala Dinas Kesehatan Kota Padangpanjang Nomor : B/000/815/DKK-PP/VII/2024 tanggal 16 juli 2024 tentang Permohonan Fasilitasi Kegiatan Skrining Kesehatan bagi Kelompok Khusus.

Kegiatan ini merupakan salah satu indikator capian SPM Bidang Kesehatan pada Dinas Kesehatan Kota Padangpanjang.

Hadir pada kegiatan ini Kabid P2P Dinas Kesehatan Kota Padangpanjang Rahmaisa, SKM dan Kepala Puskesmas Koto katiak Irda Yulia, SKM yang didampingi oleh tenaga Kesehatan Rutan Padangpanjang dr. Andri Prima dan tenaga Kesehatan lainnya.

Auliya Zulfahmi berharap dengan adanya kegiatan penjaringan hipertensi dan cek Kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Padangpanjang ini dapat menjadi acuan bagi petugas Kesehatan Rutan Padangpanjang dalam memberikan pelayanan Kesehatan WBP.

Karutan mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan Kota Padangpanjang yang telah bekerjasama dengan Rutan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada WBP. (ned)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *