rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Yopi : Wisuda Sekolah Kebijakan Komite

Yopi : Wisuda Sekolah Kebijakan Komite

Dinas Pendidikan Kota Padang Yopi Krislova


Padang, rakyatsumbar.id – Viral di jagad maya, masyarakat meminta pemerintah meniadakan kegiatan wisuda yang dilakukan di tingkat TK, SD, SMP, hingga SMA.

Hal ini dikarenakan acara wisuda yang dilangsungkan tersebut membebankan orang tua. Selain itu, kegiatan wisuda marwahnya ada di perguruan tinggi.

Menyingkapi hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Yopi Krislova menjelaskan, kegiatan wisuda di sekolah merupakan kebijakan komite sekolah.

“Kegiatan wisuda di tingkat TK, SD, dan SMP merupakan kebijakan dari komite sekolah. Kita tidak berwenang dalam hal ini,” jelasnya, Senin (19/6).

Lebih lanjut, Yopi Krislova menambahkan, jika terjadi permasalahan tentu akan dilakukan evaluasi.

“Kita akan melakukan evaluasi jika terjadi permasalahan dikemudian hari. Seharusnya wali murid bermusyawarah dengan komisi sekolah tentang pelaksanaan wisuda tersebut. Jangan paksakan jika tidak sesuai dengan kemampuan,” tambahnya.

Terpisah Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang Mastilizal Aye menjelaskan kegiatan wisuda ini merupakan kegiatan yang di inginkan oleh wali murid.

“Seharusnya, kegiatan perpisahan tidak bermewah, mewah. Karena ada wali murid yang tidak mampu dalam pemenuhan biaya wisuda tersebut, kecuali ada subsidi silang dari wali murid”, tutupnya. (edg)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *