rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » 37 Personel Satpol PP Ikuti Seleksi Komcad di Sumut

37 Personel Satpol PP Ikuti Seleksi Komcad di Sumut

Sebanyak 37 personel Satpol PP Padang lolos seleksi Komcad untuk tingkat Kota Padang.

Padang, rakyatsumbar.id – Sebanyak 37 personel terpilih Satpol PP Padang dilepas Walikota Padang, Hendri Septa untuk mengikuti seleksi lanjutan Komponen Cadangan (Komcad) di Siantar, Sumatera Utara, Selasa (25/4/23).

Stelah mengikuti proses seleksi tahap administrasi awal di Padang, 37 orang dari 500 personel Penegak Perda berangkat ke Siantar Sumatera Utara, guna mengikuti seleksi lanjutan.

Pelepasan mengikuti seleksi lanjutan di Siantar, dilaksanakan di Lapangan Pamong Praja, serta di lepas langsung oleh Walikota Padang Hendri Septa di dampingi Sekretaris daerah ( Sekda ) Andree Algamar beserta Kasat Satpol PP Padang Mursalim.

Untuk 37 orang personil ini adalah perwakilan dari pemerintahan Kota Padang.

Hendri Septa berpesan kepada mereka yang dikirim, agar di sana menjaga nama baik pemerintahan Kota Padang, serta mereka memperlihatkan kemampuan terbaik sehingga di tetapkan untuk dilatih sebagai Personil Komponen Cadangan (TNI Komcad) mereka ini orang-orang pilihan best of the best.

“Kalian adalah orang-orang pilihan, jadilah prajurit kebanggan dengan diberikan berbagai pelatihan kemiliteran di sana. Sehingga kembaliĀ  membanggakan untuk Kota Padang,” Harap Hendri Septa.

Puluhan personel Satpol PP yang akan mengikuti seleksi lanjutan ini bertolak dari Makorem Wirabraja 032 Padang Jalan Sudirman Padang menuju Kota Siantar, Sumatera Utara melalui jalur darat. Mereka juga dilepas Isak tangis oleh istri dan anak-anak mereka.

Disampaikan oleh Kasat Satpol PP Padang, bahwa mereka yang dikirim ini akan mengikuti berapa tahap seleksi lagi di sana, sehingga setelah mereka lulus mereka langsung akan mengikuti pendidikan di lembaga pendidikan militer milik TNI.

“Diseleksi lagi, namun diharapakan lulus sehingga mereka dilantik menjadi TNI Komcad setelah tiga bulan di latih di lembaga pendidikan milik TNI ini, ” ungkap Mursalim. (edg)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *