rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Waspada Penculikan Anak, Siswi SDN 14 Gurun Laweh Alami Percobaan Penculikan

Waspada Penculikan Anak, Siswi SDN 14 Gurun Laweh Alami Percobaan Penculikan

kepala sekolah SD Negeri 14 Gurun Laweh, Kecamatan Lubukbegalung Endriani. S Pd, MM.

Padang, rakyatsumbar.id
Kota Padang kembali di gempar atas dugaan usaha penculikan anak. Informasi ini belakangan sempat viral pada berbagai media sosial.

Pasalnya, seorang siswi SDN 14 Gurun Laweh, Kecamatan Lubukbegalung berhasil selamat dari upaya dugaan penculikan saat menuju sekolah.

Hal ini diungkapkan oleh kepala sekolah SD Negeri 14 Gurun Laweh, Kecamatan Lubuk Begalung Endriani. S Pd.MM saat dikunjungi rakyatsumbar.id di ruangannya.

“Seorang siswi kami selamat dari usaha penculikan yang terjadi Senin (30/1/2023) pagi saat sedang menuju sekolah seorang diri,” ucapnya, Senin (30/1/2023).

Endriani menjelaskan, usaha penculikan itu gagal, karena siswi melakukan perlawanan saat diancam dengan sebilah pisau oleh pelaku.

“Siswi kami melakukan perlawanan terhadap pelaku, sehingga siswa di ancam dengan sebilah pisau,” tambahnya.

Lebih lanjut, Endriani menjelaskan, siswi ini  langsung melarikan ke rumah neneknya yang tidak jauh dari sekolah.

“Alamat siswi di Pegambiran. Siswi imi berhasil melarikan diri dan lari ke rumah neneknya.”

“Kemudian, nenek siswi datang ke sekolah untuk memberitahukan pihak sekolah bahwa cucunya hampir menjadi korban penculikan,” jelasnya.

Agar tidak terjadi usaha penculikan terhadap siswa sekolah, Endriani menghimbau agar orang tua mengantar jemputan siswa yang akan ke sekolah.

“Saya menghimbau agar orang tua siswa mengantar jemputan siswa yang pergi ke sekolah. Hal ini bertujuan untuk memberikan rasa aman terhadap siswa,”jelasnya.

Terpisah Kapolsek Lubukbegalung Kompol Hary Mariza Putra membenarkan telah terjadi upaya penculikan terhadap siswa di SDN 14 Gurun Laweh, Kecamatan Lubukbegalung.

“Kita membenarkan telah terjadi upaya penculikan terhadap siswa di SDN 14 Gurun Laweh. Pada saat ini kita sedang melakukan penyelidikan terhadap kasus ini,” ungkapnya saat dihubungi awak media. (edg)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *