29/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Ditlantas Polda Sumbar Lakukan Penyuluhan Lantas di Unbrah

Ditlantas Polda Sumbar Lakukan Penyuluhan Lantas di Unbrah

Kasubdit Kamsel AKBP Agusni, melakukan penyuluhan di Universitas Baiturrahmah.

Padang, rakyatsumbar.id — Personel Ditlantas Polda Sumbar, lakukan penyuluhan di bidang lalu-lintas di Universitas Baiturrahmah (Unbrah), Padang, Jumat, (9/9) siang.

“Pelaksanaanya dilaksanakan oleh Kasubdit Kamsel AKBP Agusni, memberikan imbauan kepada mahasiswa baru Universitas Baiturrahmah berjumlah 850 orang,” kata Dirlantas Polda Sumbar, Kombespol Hilman Wijaya, Senin, (12/9).

Ia menyampaikan, penyuluhan itu terkait tertib di bidang lalu-lintas, demi mencegah pelanggaran dan kecelakaan berlalu-lintas.

“Kami mengedukasi mahasiswa cara aman berkendara dalam etika budaya dan disiplin sesuai UU nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu-lintas dan angkutan jalan (LLAJ),” bebernya.

Menurut Hilman, penyuluhan lainnya adalag permasalah lalu-lintas di Sumatera Barat, seperti jumlah kecelajaan lalu-lintas pada 2022.

“Oleh sebab itu, kami engajak mahasiswa menjadi pelopor berkeselamatan di jalan raya, dengan membentuk patroli keamanan mahasiswa di kampus Unbrah,” tutur Hilman.

Ia mengakhiri, mahasiswa yang mengikuti penyuluhan tersebut   bisa menjadi individu yang mengerti, dan paham terhadap keselamatan lalu-lintas.

“Kami, Ditlantas Polda Sumbat, menghimbau  kepada masyarakat termasuk mahasiswa sebagai orang yang terdidik untuk menjadi contoh patuh terhadap aturan lalu lintas (Lantas),” pungkas Hilman.

Penyuluhan ini dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 67 tahun 2022, Polantas yang presisi pulih dan bangkit bersama menuju Indonesia maju. (byr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.