30/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Cegah Tawuran, Kodim dan Polresta Berbagi Tugas 

Cegah Tawuran, Kodim dan Polresta Berbagi Tugas 

Dandim 0312 dan Kapolresta Padang Kombes Ferry Harahap memimpin rapat penyelenggaraan Garnizun.

Padang, rakyatsumbar.id – Dandim 0312/Padang Letkol Inf Jadi, S.I.P dan Kapolresta Padang Komisaris Besar Polisi Ferry Harahap, S.I.K., M.Si memimpin rapat penyelenggaraan Garnizun wilayah Kota Padang.

Rapat bertempat di ruangan data lantai 2 Kodim 0312/Padang, Selasa (2/8/2022).

Kegiatan tersebut di ikuti oleh perwakilan dari Denpom ¼ Padang, perwakilan Denpom AL, perwakilan Denpom AU Sutan Sjahril Padang.

Juga terlibat Kasi Propam Polresta Padang, Kepala BNN Sumatera Barat dan Kasatpol PP Kota Padang.

Dandim 0312/Padang menyampaikan, rapat yang di gelar untuk mengajak semua pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Padang.

Ia mengenaskan, Kodim 0312/Padang dan Polresta Padang siap turun tangan untuk ikut mengatasi fenomena semakin maraknya tawuran antar pelajar di Kota Padang.

“Untuk itu mari kita berbagi tugas dengan membentuk tim kerja.”

“Kita adakan pengecekkan kendaraan-kendaraan siswa, cek urine. Serta melaksanakan patroli ke tempat-tempat hiburan malam serta memberikan penyuluhan kepada pelajar,” ungkap Dandim.

Kapolresta Padang Komisaris Besar Polisi Ferry Harahap mengimbau pihak sekolah untuk selalu mengawasi siswanya agar tidak melaksanakan tawuran.

“Mami dari Polresta dan Kodim 0312/Padang kapan pun di butuhkan siap untuk turun kelapangan demi menjaga keamanan Kota Padang,” ujar Kapolresta Padang.

Ia berharap para guru melakukan pendekatan emosional secara umum kepada siswa.

Hal ini agar siswa lebih merasa di hargai. Selain itu sekolah hendaknya menggelaar berbagai kegiatan ekstrakurikuler.

“Sehingga siswa dapat mengembangkan diri dengan hal-hal positif dan tidak melakukan kegiatan negatif seperti tawuran. (Pendim 0312/Padang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.