rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » BRI Raih Dua Pencapaian dalam Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2022

BRI Raih Dua Pencapaian dalam Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2022

Konsisten memberikan layanan prima, BRI raih dua pencapaian dalam Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2022

Jakarta, rakyatsumbar.id – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berhasil mencatatkan pencapaian dengan menempati posisi pertama pada kategori Opening Account Via Website.

Selanjutnya pada Overall Contact Center pada survei “Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2022” yang di gelar Majalah Infobank bekerja sama dengan lembaga riset MRI.

Dalam ajang ini, BRI juga sukses menyabet penghargaan bergengsi special award ‘The Best Government Bank in Service Excellence 2022’.

Hal ini membuktikan keseriusan BRI terhadap ekspektasi nasabah dengan melakukan perbaikan pada touch point survei BSEM.

Beradaptasi Mengikuti Kebutuhan Masyarakat

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto menjelaskan bahwa perseroan senantiasa beradaptasi mengikuti kebutuhan layanan keuangan masyarakat.

“Pencapaian ini semakin memotivasi kami untuk dapat menghadirkan layanan yang melebihi ekspektasi nasabah,” ujarnya.

Lembaga riset MRI dan Majalah Infobank dalam surveinya mengungkap sejumlah peningkatan layanan, terutama aspek digital channel.

Pada sisi Opening Account Via Website, BRI berhasil meraih nilai sempurna pada beberapa aspek seperti aksesibilitas, verifikasi face recognition sertas kesesuaian dokumen prasyarat.

Selain itu, Contact Center BRI juga menyabet predikat Pelayanan Prima Contact Center.

Di aspek ini, Contact Center BRI menempati peringkat pertama dari overall Contact center.

Performa Contact Center BRI di dukung oleh kinerja yang sangat baik dari Channel Call, Chatbot, Email, Live Chat, dan Website yang berkontribusi signifikan.

Dua layanan BRI pada touchpoints Opening Account Via Website dan Overall Contact Center mendapatkan skor paling tinggi di antara bank lainnya.

Secara total, BRI mendapat skor 83,01% yang meningkat 3,13 poin dibandingkan tahun lalu.

“Sebagai Bank andalan masyarakat yang tersebar luas hingga pelosok negeri, BRI terus berupaya untuk hadir dengan berbagai macam transformasi layanan dan solusi terbaik untuk nasabah.”

“Dinamika perkembangan teknologi perbankan mendorong BRI senantiasa berupaya meningkatkan kualitas layanan baik dari sisi walk in channel maupun digital channel.”

“Hal ini untuk menjaga experience nasabah yang seragam di semua touchpoints,” pungkasnya. (adv)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *