rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Banjir Rusak Puluhan Rumah di Pasaman

Banjir Rusak Puluhan Rumah di Pasaman

Wraga melakukan pembersihan setelah banjir mereda

Wraga melakukan pembersihan setelah banjir mereda

Pasaman, rakyatsumbar.id – Puluhan Kepala Keluarga di Kpampung Jambak, Air Deras, Jorong Pandam Nagari Limo Koto, Kecamatan Bonjol mengungsi ke daerah ketinggian. Itu karena rumah mereka diterjang banjir akibat curah hujan yang tinggi pada, Jum’at (27/5). Kejadian  sekira pukul 20.30 WIB malam.

Dampak banjir juga menghanyutkan satu unit rumah warga yang berada di pinggir sungai itu,
rusak berat 3 unit, rusak sedang 16 unit dan rusak ringan 30 unit. Kemudian satu unit Musala mengalami rusak ringan.

Kepala Jorong Pandam, Akmal di lokasi kejadian juga mengatakan,  daerah tersebut di guyur hujan sejak Maghrib kemari. Namun terus membuat aliran sungai Air Deras yang berada di pinggir pemukiman warga meluap dan menghantam rumah warga.

“Satu unit rumah semi permanen hanyut akibat hantaman arus sungai, rusak berat 3 unit, rusak sedang 16 unit. Sementara rusak ringan 30 unit. Kemudian satu unit musala rusak ringan,” terang Akmal.

Akmal mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Saat kejadian masyarakat langsung mengungsi ke daerah ketinggian di SDN 13 Pandam.

“Jumlah bayi terdampak 4 orang, balita terdampak 21 orang. Sementara Lansia terdampak 50 orang dan ibu hamil  3 orang,” katanya.

Saat ini di lokasi kejadian sudah mulai di lakukan pembersihan material banjir baik dari BPBD, PMI, TNI-Polri, Tagana dan masyarakat setempat. (herizon)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *