29/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Musrenbang Harus Sesuaikan dengan Visi Misi Daerah

Musrenbang Harus Sesuaikan dengan Visi Misi Daerah

musrenbang

Musrenbang Kecamatan Lareh Sago Halaban.

Limapuluhkota, rakyatsumbar.id – Musyawarah rencana pembangunan (MMusrenbang) Anggaran 2023 harus mengacu kepada RPJMD Kabupaten Limapuluh Kota.

Hal ini disampaikan Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt Bandaro Rajo saat membuka Musrenbang RKPD Kecamatan di Aula Kantor Camat Lareh Sago Halaban, Senin (31/1/2022).

“Kita harus punya skala prioritas serta sesuai dengan visi dan misi yang tertuang dalam RPJMD 2021-2026 untuk mewujudkan Limapuluh Kota madani, beradat dan berbudaya.”

“Tentunya dalam sesuai adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah, baik di tingkat nagari, kecamatan maupun daerah,” ujar bupati.

Di tengah keterpurukan ekonomi global akibat hantaman Covid-19, Pemkab Limapuluh Kota harus mengambil kebijakan yang pro rakyat.

Hal itu berupa melaksanakan program untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), peningkatan ekonomi serta pembangunan infrastruktur secara bertahap.

“Kepala OPD harus memberikan perhatian serta fokus dalam melaksanakan program-program unggulan. Setiap bulan nantinya akan kita evaluasi,” pungkasnya.

DPRD Kabupaten Limapuluh Kota Wirman Dt. Pangeran memberikan apresiasi kepada Kecamatan Lareh Sago Halaban, karena menjadi kecamatan pertama yang melaksanakan Musrenbang RKPD Kecamatan.

“Ini pertanda adanya perhatian khusus dari kepala daerah, mudah-mudahan setiap perangkat daerah memberikan perhatian yang lebih kepada kecamatan yang memiliki banyak potensi,” ujarnya. (sardi nefri)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.