29/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Sumbar dan Bengkulu Sepakat Soal Embarkasi Haji

Sumbar dan Bengkulu Sepakat Soal Embarkasi Haji

 Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah melaksanakan perjanjian kerja sama dengan Pemprov Bengkulu terkait pelaksanaan ibadah embarkasi dan debarkasi jemaah haji.

Padang, Rakyat sumbar.id- Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan Bengkulu sepakat menjalin kerja sama tentang pelayanan jamaah haji melalui embarkasi dan debarkasi di Padang, di Bengkulu, Rabu (22/12) malam.

Nantinya, jamaah haji asal Bengkulu akan diberangkatkan dan dipulangkan melalui Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

“Pemprov Sumbar  memberikan pelayanan terbaik terhadap jamaah haji Bengkulu yang berangkat dan kembali melalui embarkasi Padang,” kata Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah usai penandatanganan.

Pemprov Sumbar juga menawarkan draf kerjasama dalam lima bidang kepada Pemprov Bengkulu.

Salah satunya dengan membangun kolaborasi, inovasi dan networking.  Saat ini pemerintah daerah tidak bisa bekerja sendirian dengan semua perangkat daerahnya, perlu dukungan dari daerah lain yang berdekatan.

Semangat Inovatif

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyebut, perjanjian kerjasama itu harus mengedepankan semangat inovasi dengan senantiasa mencari solusi yang lebih efektif dan efisien dalam hal pemberangkatan dan kepulangan jemaah haji Bengkulu.

“Kami sepakat jamaah haji bengkulu masuk embarkasi dan debarkasi Padang,” ujarnya.

Jumlah jamaah haji Bengkulu setiap tahun sekitar 1000-1500 orang  terdiri dari tiga kloter. Sementara untuk mendirikan embarkasi sendiri, minimal 8 kloter, karena itu harus masuk embarkasi dan debarkasi Padang. (muharman)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.