29/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Pegulat Pasaman Sabet Medali Emas di Kejurda PGSI Sumbar

Pegulat Pasaman Sabet Medali Emas di Kejurda PGSI Sumbar

Ketua Pengcab PGSI Pasaman, Bustomi yang juga Ketua DPRD Pasaman dari Fraksi Partai Gerindra bersama atlet Gulat Pasaman, Minggu (19/12/2021).

Pasaman, Rakyatsumbar.id– Pegulat putra terbaik Pasaman berhasil menyabet medali emas pada kejuaraan Dldaerah (Kejurda) di Padang yang diselenggarakan oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI), Sabtu (18/12/2021) kemarin.

Ketua pengurus cabang (Pengcab) PGSI Kabupaten Pasaman Bustomi mengatakan, pencapaian atlet Gulat Pasaman ini merupakan kado terindah akhir tahun ini.

“Alhamdulillah, atlet Gulat terbaik Pasaman atas nama Habibi di kelas 78 Kg berhasil meraih medali Emas,” terang Bustomi kepada Rakyatsumbar.id, Minggu (19/12/2021).

Tidak hanya itu, Bustomi menyebutkan bahwa tiga orang atlet lainnya juga berhasil meraih medali perak dan perunggu.

“Untuk medali perak diraih oleh Rido di kelas 58 Kg. Selanjutnya medali perunggu oleh Aidil di kelas 50 Kg dan Ikhwan Saputra dikelas 35 Kg. Alhamdulillah dari lima atlet yang dikirim ke kejurda, empat atlet mendapatkan medali,” terang Bustomi.

Ia mengatakan dengan capaian ini menunjukan bahwa talenta atlet-atlet Pasaman tidak bisa di anggap enteng di kancah Sumbar.

“Potensi dan capaian atlet ini perlu kita pupuk. Akan kita intensifkan ke depan pelatihannya. Agar bisa meraih medali emas lebih banyak lagi. Sehingga cita-cita kita mengantarkan atlet Pasaman di PON lebih terbuka,” katanya.

Sementara Ketua KONI Kabupaten Pasaman, Tommy Irawan Sandra yang mendengar informasi itu mengaku sangat bangga dan mengapresiasi atas capaian atlet Gulat Pasaman tersebut.

“Alhamdulillah atlet Pasaman kembali juara. Ini sangat membanggakan di tengah keseriusan kita dalam membina olahraga di Pasaman,” ungkap Tommy Irawan Sandra.

Tommy berharap ke depan para Pengcab dari masing-masing cabang olahraga lebih serius dalam menggali potensi atlet daerah agar bisa dilakukan pembinaan.

“Kita akan lebih serius membina atlet-atlet Pasaman ini. Sehingga masing-masing cabor dapat memetakan potensi atlet-atlet di daerah. Harapan kita tentu dapat mewujudkan atlet-atlet Pasaman tampil di PON lebih baik dan bermartabat,” pungkasnya. (herizon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.