rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Ini Alasan Kombes Yofie Kibarkan Bendera Merah Putih di Udara

Ini Alasan Kombes Yofie Kibarkan Bendera Merah Putih di Udara

Pengibaran bendera Merah Putih di udara dengan paralayang, di kawasan Bukit Gado-gado, Kota Padang. (ISTIMEWA)

Padang, Rakyat Sumbar.Id — Dirlantas Polda Sumbar, Kombespol Yofie Girianto Putro, mengibarkan bendera Merah Putih di udara Kota Padang. Pengibaran dilakukan bertepatan dirgahayu Repbulik Indonesia ke 76, Selasa (17/8), di Bukit Gado-gado, Kota Padang, Sumbar.

“Pengibaran bendera Merah Putih di udara dengan menggunakan paralayang, bersama TNI Angkatan Udara Lanud Sutan Sjahrir,” kata Yofie, Selasa (17/8).

Ia melanjutkan, pengibaran bendera Merah Putih di udara, adalah salah satu cara untuk mengenang jasa pahlawan bangsa yang telah mengorbankan nyawanya.

“Dengan cara kami meningkatkan rasa cinta kepada tanah air, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam memperingati kemerdekaan,” ujar Yofie.

Menurut Yofie, lokasi pengibaran bendera Merah Putih dilakukan di titik olah-raga paralayang, yakni Bukit Gado-gado, Kota Padang, sekaligus menikmati pemandangan alam.

“Lokasi itu adalah dataran tinggi, dengan pemandangan yang indah, sehingga langsung berhadapan dengan laut. Hal itu menandakan pesona alam Kota Padang sangat menakjubkan,” ucapnya.

Ia mengakhiri, selain di udara, pengibaran bendera Merah Putih juga telah dilaksanakan di darat, dan di dasar laut, di perairan Pulau Sinyaru, Padang.

“Jasa-jasa pejuang bangsa tidak bisa diukur dengan apapun. Jasa mereka tidak dapat tergantikan. Pahlawan kemerdekaan bangsa adalah tokoh penting dalam sejarah Indonesia,” pungkas Yofie. (byr)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *