rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » 122 Siswa dan Karyawan Yayasan Ar Risalah Positif Covid-19

122 Siswa dan Karyawan Yayasan Ar Risalah Positif Covid-19

Padang, rakyatsumbar.id–Sebanyak 122 orang siswa-siswi SMP – SMA serta karyawan Yayasan Waqaf Ar Risalah dilaporkan terkonfirmasi positif Covid-19. Laporan tersebut berdasarkan hasil swab massal yang dilakukan pada Selasa (20/04/2021).
Ketua Yayasan Waqaf Ar Risalah Donis Satria membenarkan hal tersebut, umumnya siswa yang positif orang tanpa gejala (OTG) dan gejala ringan dengan rate TC di atas 30 atau hampir pulih.
“Siswa yang terkonfirmasi positif saat ini dilakukan karantina terpisah per generasi dan dalam pantauan tenaga medis Klinik Ar Risalah Medika dan secara rutin diberikan suplemen dan vitamin,” katanya saat dihubungi rakyatsumbar.id, Rabu (21/4/2021).
Doni menambahkan, terkait rilis yang beredar di media sosial terutama Whatsapp sebenarnya terdapat kesalahpahaman dari pihaknya. “Itu sebenarnya diperuntukkan untuk orang tua siswa, nanti untuk media kami akan buatkan besok secara resmi,” kata dia.
Dalam rilis yang beredar tersebut diinformasikan juga pihak yayasan akan memanfaatkan alat pendeteksi dini Covid-19 Genose untuk dimanfaakan dalam pengecekan Covid-19.
Dihubungi terpisah, Pakar kesehatan dari Pusat Kajian Lingkungan Hidup (PKLH) UNP dr. Elsa Yuniarti, M.Biomed, AIFO-K menyarankan, sebaiknya pihak yayasan Waqaf Ar Risalah memanfaarkan rapid antigen dari pada Genose.
“Sebaiknya kedepan pihak yayasan memanfaatkan rapid antigen yang terbukti sensitivitasnya dalam mendeteksi sebanyak 80 persen,” ucapnya
Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Ferimulyani mengatakan, pihaknya sudah melakukan swab massal. Hari ini yang banyak dilaporkan positif di Kota Padang itu didominasi dari Yayasan Waqaf Ar Risalah.
“Kemarin yang positif itu 127 orang di Yayasan Waqaf Ar Risalah dari 614 orang yang kita swab. Hari ini juga kita lakukan swab massal besok hasilnya keluar,” katanya. (edg)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *