rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Ular Piton Panjang 4 Meter Gemparkan Warga Muaro Paneh

Ular Piton Panjang 4 Meter Gemparkan Warga Muaro Paneh

Petugas Damkar menangkap ular Piton yang masuk ke rumah warga di Muaro Paneh

Solok, rakyatsumbar.id–Kemunculan ular Piton sepanjang empat meter menggemparkan warga Jorong Koto Kaciak Nagari Muaro Paneh Kecamatan Bukik Sundi. Ular Piton masuk ke rumah warga dan cukup membuat pemilik rumah Sri Ramadhani terkejut bukan kepalang. Di tengah kepanikannya, Sri keluar rumah dan melaporkan kejadian ke petugas Damkar Kabupaten Solok
Ular Piton yang masuk ke rumah warga, Selasa (23/03/2021) malam, membuat heboh warga setempat. Kemunculan ular dengan corak seperti batik tersebut awalnya diketahui penghuni rumah Sri Ramadhani.
Ular awalnya terlihat diatas loteng. Diduga kuat, ular tersebut hendak memangsa seekor kucing yang ada di dalam rumah. Sri yang kaget langsung melaporkan kepada suaminya dan warga sekitar.
“Sekitar pukul 10.00 Wib, saya ke belakang dan terlihat ular besar yang hendak turun dari arah loteng rumah, mungkin mau memangsa kucing,”ujar Sri.
Ular tersebut kemudian urung turun dari arah loteng dan masuk ke dalam kamar melalui sela-sela loteng yang berlobang.
Penghuni rumah dan warga sekitar yang panik kemudian mengevakuasi diri keluar rumah dan melaporkan kejadian itu ke petugas Damkar Kabupaten Solok.
Tak berselang lama, sejumlah petugas damkar yang dikomandoi Riki Aditama dan dibantu personil PMI Randu Dasta Pratama mendatangi lokasi. Dengan sigap, petugas dibantu warga langsung menangkap ular dan dievakuasi ke kantor Damkar Kabupaten Solok dengan karung untuk diamankan sementara waktu.
Ular tersebut nantinya akan diserahkan ke pihak berwenang untuk dikembalikan lagi ke habitatnya. (wel)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *