rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Kota Padang Terima Tambahan 30 Ribu Vaksin Sinovac

Kota Padang Terima Tambahan 30 Ribu Vaksin Sinovac

Vaksinasi terhadap jurnalis di Palanta Rumah Dinas Walikota Padangpanjang yang diinisiasi IJTI Sumbar

Padang,rakyatsumbar.id–Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, saat ini 32 ribu dosis vaksin Sinovac yang masuk ke Kota Padang sudah hampir habis dan hanya menyisakan dua ribu vaksin.
Hal itu disampaikan Hendri usai pelaksanaan kegiatan lanjutan vaksinasi Covid-19 tahap dua terhadap awak media yang dilaksanakan oleh Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) di Palanta Wali Kota Padang, Rabu (24/03/2021).
“Jumlah 32 ribu tersebut terbagi ke dalam 10 ribu untuk tenaga medis dan kesehatan, 17 ribu untuk pelayan masyarakat seperti TNI, Polri, ASN dan lain-lain termasuk umum, serta tiga ribuan warga lanjut usia,” kata Hendri kepada awak media.
Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Padang tersebut mengatakan, pemerintah akan menambahkan lagi 30 ribu dosis vaksin untuk Kota Padang, karena dinilai mencapai target. Namun dia tidak menjelaskan secara detail kapan waktu dosis tambahan akan disalurkan lagi.
Dalam vaksinasi tahap kedua tersebut, tercatat lebih dari 200 jurnalis mengikuti vaksinasi yang digelar di Palanta Rumah Walikota Padang. Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumbar.
“Seharusnya vaksinasi ini dilakukan secara mandiri di Puskesmas yang ditunjuk, namun kita sengaja menggelar kegiatan ini agar semua jurnalis yang divaksin pada dosis pertama bisa mendapatkan vaksin kedua secara tepat waktu, pasalnya ada yang belum divaksin pada Rabu (10/3/2021) lalu,” kata Ketua IJTI Sumbar, John Nedy Kambang. (edg)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *