rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Terduga Teroris Ketujuh Ditangkap di Kabupaten Agam

Terduga Teroris Ketujuh Ditangkap di Kabupaten Agam

ilustrasi

Padang, rakyatsumbar.id-Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri, kembali bergerak. Kali di ini di mengamankan seorang terduga teroris di jorong Jambua Aia, Nagari Taluak IV Suku, kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam-Sumbar, Rabu (24/03/2021).
Dimana, dalam kurun waktu enam hari, Tim Densus 88 Anti Teror telah mengamankan tujuh warga Sumbar. Enam orang diamankan pada Jumat (19/3) pada tiga kota, yakni di Padang, Bukittinggi dan Payakumbuh.
Informasi yang diterima rakyatsumbar.id, Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri, menangkap seorang pria di daerah tersebut setelah salat Subuh berjamaah di masjid yang tak jauh dari lokasi penangkapan.
Tim Densus 88 Anti Teror, kemudian melakukan penggeledahan di rumah terduga teroris di tepi jalan Jambu Aia, sekira pukul 09.00 hingga 11.00. Namun, belum diketahui barang bukti yang diamankan.
Warga sekitar tidak menyangka terduga teroris terlibat dalam haringan terorisme. Terduga teroris dinilai orang yang baik meski tertutup dalam keseharian yang rajin beribadah.
“Betul, ada satu orang terduga teroris yang diamankan oleh Tim Densus 88 Anti Teror,” kata Kabid Humas Polda Sumbar, Kombespol Stefanus Satake Bayu Setianto, Rabu (24/03/2021) siang.
Ia melanjutkan, informasi adanya salah seorang warga yang diamankan oleh Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri setelah menerima kabar dari Kapolres Bukittinggi. Namun, pihaknya hanya membenarkan saja.
“Apa saja barang bukti yang disita dan masuk jaringan apa bukan wewenang kami (Polda Sumbar), itu wewenang Divisi Humas Mabes Polri. Kami hanya membenarkan saja,” pungkas Satake. (byr)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *