18/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » 61 Taekwondoin Pengcab Agam Ikuti UKT

61 Taekwondoin Pengcab Agam Ikuti UKT

61 taekwondoin

Sekum Pengprov TI Sumbar Budi Ilyas bersama jajaran pelatih Taekwondo Agam.

Agam, rakyatsumbar.id- Sebanyak 61 orang taekwondoin Taekwondo Indonesia (TI) Pengurus Cabang (Pengcab ) Kabupaten Agam, mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat ( UKT ), Minggu  (23/1/2022) 2022 di Lapangan Tenis Kabupaten Agam, Lubuk Basung.

UKT dihadiri oleh Sekretaris Umum Taekwondo Indonesia Pengprov Sumbar  Budi Ilyas yang juga bertindak sebagai penguji.

Dari pihak Pengcab TI Kabupaten Agam hadir Pelatih Kepala Taekwondo Agam Erwin Tanjung , pelatih Bustami serta jajaran pengurus.

Bustami menjelaskan, dari 61 orang peserta UKW, terdiri dari sabuk putih ke kuning 34 orang, kuning ke kuning strip 21 orang.

Selanjutnya kuning strip ke hijau 3 orang, hijau ke hijau strip biru 1 orang, biru ke merah 1 orang dan merah ke merah strip hitam 1 orang.

UKT Geup ini termasuk dalam agenda 2021. Pelaksanaannya sempat tertunda, karena bertepatan dengan pelaksanaan Kejurda di Kota Solok beberapa waktu lalu. Selain itu juga dampak  pandemi Covid-19.

” Ini termasuk agenda 2021 periode ke 3. Sempat tertunda, karena ada Kejurda dan sebelumnya pandemi Covid 19″ ujar Bustami.

UKT Program Pengprov TI Sumbar

Budi Ilyas mengatakan,  UKT Geup salah satu program dari Pengprov Sumbar dalam meningkatkan kualitas para anggota Taekwondo.

Pengprov sendiri mendorong para anggota Taekwondo untuk mengikuti UKT.

” Pengprov rutin melaksanakan UKT Seperti pada hari ini di Agam. Akhir bulan Februari juga akan dilaksanakan UKT di Padang ” ujar Budi.

Untuk Agam, sesuai aturan pada pertengahan 2022 ini sudah bisa kembali menggelar UKT.

” Untuk yang UKT hari ini, datanya akan segera kita kirim ke PBTI. Pertengahan tahun ini sudah bisa kembali menggelar UKT” terang Budi. ( romi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.