22/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » 570 Paket Kebutuhan Pokok di Kecamatan Pauh di serahkan walikota Padang

570 Paket Kebutuhan Pokok di Kecamatan Pauh di serahkan walikota Padang

570 Paket Kebutuhan Pokok di Kecamatan Pauh di serahkan walikota Padang.


Padang, rakyatsumbar.id – Program Ramadan Berbagi yang diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemko) Padang bersama Baznas Kota Padang, kini menyentuh masyarakat Kecamatan Pauh. Bertempat di Masjid Nurul Huda, sebanyak 570 paket kebutuhan pokok disalurkan kepada para mustahik di kecamatan itu, Jumat (29/3).

Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, program tersebut diharapkan bermanfaat bagi masyarakat, baik untuk penerima (mustahik) maupun para muzaki (pembayar zakat). Dia menyebut, zakat yang dihimpun Baznas sebagian besar dari kalangan ASN, namun ada juga dari non ASN. Lalu disalurkan melalui Program Baznas disinergikan dengan Program Pemko Padang “Ramadhan Berbagi” yang memasuki tahun keempat.

“Sesuai anjuran agama Islam, berbagi, bersedekah, berzakat, bahkan yang menerima zakat akan sama-sama mendapat berkah dan ganjaran yang baik oleh Allah SWT,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Pauh, Titin Masfetrin menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemko dan Baznas Kota Padang yang telah menyerahkan bantuan. Selain mendapatkan paket kebutuhan pokok, salah satu keluarga di Kecamatan Pauh juga mendapatkan bedah rumah melalui “Program Semata”.

“Atas nama masyarakat Kecamatan Pauh kami berterima kasih. Bapak Wali Kota menyempatkan diri berkunjung ke Pauh. Nanti setelah ini, beliau juga akan berkunjung ke rumah salah satu warga yang terpilih mendapat bantuan bedah rumah lewat program Semata,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, selain dari Pemerintah dan Baznas, pihaknya juga telah bertemu dengan sejumlah kampus dan perusahaan yang ada di lingkungannya untuk membahas sejumlah program pemberdayaan masyarakat.

“Kami melakukan sejumlah upaya agar berharap mustahik yang ada di tahun ini bisa berkurang,” harapnya.

Sementara itu Wakil Ketua 1 Baznas Kota Padang Yultel Ardi menyampaikan bahwa paket kebutuhan pokok yang diserahkan merupakan bagian hak yang bersumber dari zakat. Tahun ini terdapat sekitar 30 ribu paket yang dibagi ke masyarakat di seluruh kecamatan dan berharap tahun depan akan meningkat menjadi 60 ribu paket. (edg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.